Arema FC Fokus Memburu Kemenangan di Kandang Persita Tangerang, Mampukah?

Gila Bola – Arema FC siap kembali ke lapangan dalam kondisi lebih prima saat mereka tandang ke markas Persita Tangerang di pekan ke-29 Liga 1 Indonesia, Rabu (13/3) malam.

Tim Singo Edan harus melihat upaya ekstra keras mereka sebelumnya berhasil ditahan imbang Bhayangkara FC, 0-0. Saat ini, Arema FC kembali memburu poin sempurna demi terus menjauh dari zona merah di akhir musim ini.

Sejak diasuh Widodo Cahyono Putro sejak pertengahan bulan lalu, Arema FC terus menapaki tren positif dengan raih tiga kemenangan beruntun sebelum hasil imbang di pekan ke-28 lalu. Kini, tim Singo Edan pun kembali bertekad menang di kandang Persita yang saat ini tengah terpuruk di zona degradasi.

Diungkapkan Widodo, timnya sudah mempersiapkan diri untuk hadapi laga di kandang Persita dengan sebaik-baiknya. Apalagi mereka juga mendapat waktu pemulihan yang cukup, karena jeda usai laga melawan Bhayangkara FC yang dimanfaatkan Arema untuk memulihkan diri.

Kini, berbekal kondisi fisik yang lebih baik dan pengalamannya sebagai mantan pelatih Persita, Widodo pun berharap para pemainnya bisa tunjukkan permainan yang bagus dibandingkan pekan lalu, saat mereka tampak kelelahan di sepanjang laga.

Arema FC Tak Anggap Enteng Persita, Loh!

Meski demikian, dalam situs resmi Liga Indonesia Widodo menegaskan, timnya tak akan menganggap enteng Persita yang saat ini bertengger di urutan ke-16. Apalagi, saat Arema bertemu Bhayangkara FC yang berada di posisi juru kunci, mereka hanya bisa bermain 0-0.

Menurutnya, Arema tetap harus menghormati tim lain, meskipun peringkat mereka berada di bawah Arema. Widodo sendiri akui, walau ia pernah menjadi pelatih tim Pendekar Cisadane, tetapi ia akan tetap profesional dan berharap semua pemainnya bisa memanfaatkan peluang dengan sebaik-baiknya, demi amankan poin meski di kandang lawan.

Bagi Widodo sendiri, Persita Tangerang tetap sebuah tim yang kuat. Dalam beberapa pertandingan terakhir, tim asuhan Divaldo Alves itu berhasil menahan imbang tim-tim papan atas dan ini sangat menguntungkan mereka.

Deretan Pemain Persita yang Diwaspadai Arema FC

Widodo pun meminta anak asuhnya selalu waspada, apalagi mereka akan bermain di kandang lawan. Di skuad Persita, mereka punya setidaknya tiga pemain handal, yakni Ezequiel Vidal, Ramiro Fergonzi dan pemain muda Esal Sahrul Muhrom, yang kemungkinan besar akan masuk starting lineup Persita malam nanti.

Tekad untuk tak menganggap enteng tim lawan, sekaligus mengejar poin sempurna, juga diungkapkan striker andalan Arema FC, Dedik Setiawan. Selain tetap menghormati lawan, ia dan rekan-rekan satu timnya akan fokus mengejar kemenangan, walau mereka akan hadapi laga yang sulit.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!