Chelsea Akan Bersaing Dengan MU Untuk Transfer Bek Muda Blaugrana

Bursa transfer musim panas masih belum dimulai, tetapi beberapa raksasa Eropa sudah memulai persaingan mereka untuk mendapatkan pemain terbaik.

Dan kali ini adalah bek tengah Barcelona, Jules Kounde, yang masuk radar transfer Chelsea dan Manchester United. Dulu pemain asal Perancis berusia 25 tahun tersebut pernah dikaitkan dengan kepindahan ke klub Liga Inggris Chelsea sebelum akhirnya bergabung dengan klub Catalan di tahun 2022.

Sejak saat itu Kounde menjadi pemain kunci bagi Blaugrana, namun direktur olahraga Barca, Deco, tampaknya ingin menjual sang pemain agar dapat melakukan belanja di bursa transfer tanpa harus melanggar aturan finansial liga.

Chelsea dan Manchester United dilaporkan menjadi klub paling tertarik untuk menampung mantan bek Sevilla tersebut, yang akan tersedia di jendela transfer musim panas saat Barca ingin menjualnya.

Chelsea terpaksa bermain tanpa Wesley Fofana yang didatangkan dari Leicester City karena cedera lutut yang membuatnya mengakhiri musim ini lebih cepat.

Selain Jules Kounde, Chelsea juga dikaitkan dengan bek milik Sporting CP, Ousmane Diomande, tapi mereka merasa Kounde jauh lebih berpengalaman ketimbang Diomande.

Sementara itu Manchester United juga berencana membangun ulang lini pertahanan mereka di musim panas nanti, dan Kounde dianggap cocok dan merupakan pemain alami untuk berperan sebagai bek tengah.

Kebutuhan akan bek tengah Chelsea semakin krusial mengingat Thiago Silva juga akan meninggalkan Stamford Bridge di musim panas nanti.

Silva yang datang ke klub di era kepemimpinan Frank Lampard telah memberikan panutan bagi para pemain muda The Blues, dan dia sebenarnya telah melampaui ekspektasi karena juga membantu klub London tersebut meraih gelar juara Liga Champions di era kepemimpinan Thomas Tuchel.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!