Barcelona Bawa Pulang Dana Lumayan Jika Menang El Clasico

Gila Bola – Barcelona akan kantongi dana tambahan 4 juta Euro atau sekitar Rp 66 miliar jika mereka kalahkan Real Madrid di Piala Super Spanyol, Senin (16/1) dini hari.

Kedua tim papan atas Eropa itu lakoni laga Piala Super Spanyol di luar Spanyol untuk mempromosikan La Liga dan sepak bola Spanyol kepada dunia.

Namun, bukan rahasia lagi keputusan untuk menggelar ajang tersebut di luar negara mereka selama beberapa tahun ini, tak lain disebabkan karena keuntungan ekonomi.

Memboyong tim-tim seperti Barcelona dan Real Madrid menjadi nilai jual yang tinggi bagi Federasi Sepak Bola Spanyol (RFEF). Di samping itu format turnamen ini juga mendukung digelarnya El Clasico di satu putaran, hingga menarik banyak tawaran menggiurkan.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Diberitakan Mundo Deportivo, Barcelona sudah meraup 8 juta Euro atau setara Rp 113 miliar dengan hanya berpartisipasi dalam turnamen ini. Mereka selanjutnya bisa dapatkann dana lebih, tergantung pada hasil dini hari nanti.

Barcelona Bakal Kantongi Dana Tambahan

Jika tim Catalan itu tampil lebih baik dari Real Madrid dalam laga final dini hari nanti dan menang, mereka akan dapatkan dana tambahan sebesar 4 juta Euro. Sementara jika kalah, Barca juga tetap kantongi hadiah uang sebesar 2 juta Euro atau sekitar Rp 33 miliar.

Sementara Barcelona dan Real Madrid meraup hadiah uang yang lumayan untuk partisipasi mereka dalam turnamen ini, imbalan untuk Valencia dan Real Betis justru jauh lebih kecil.

Ketimpangan ini disebut-sebut karena Barca dan Madrid lebih populer dibandingkan kedua klub tersebut, tapi tentu saja bukan pertanda organisasi yang sehat.

Bukan Cuma Uang, Barcelona Ingin Balas Dendam

Meski demikian, diungkapkan Barca Universal, Blaugrana akan bermain lebih dari bayaran yang akan mereka bawa pulang. Bukan cuma mereka memiliki kans untuk menyabet trofi pertama di bawah asuhan Xavi, tetapi juga sebuah kesempatan untuk membalas dendam kekalahan 3-1 dari Madrid yang sebelumnya di awal musim ini.

Adapun final Piala Super Spanyol dini hari nanti akan digelar di King Fahd International Stadium di Riyadh, dan Barcelona bisa mengklaim bahwa mereka lebih bagus dalam hal kebugaran dan performa.

Jika Xavi bisa mempertahankan mentalitas kuadnya selama laga dua kali 45 ment dini hari nanti melawan tim juara bertahan tersebut, maka ia bisa pulang dengan membawa trofi pertamanya.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaChelsea Babak Belur, Kepa Arrizabalaga Keluarkan Uneg-uneg!
SelanjutnyaMaaf Fans Manchester City, Pep Guardiola Nyerah Pertahankan Trofi Liga Inggris