Barcelona Gelar El Clasico di Amerika dengan Skuad Terbatas

Gila Bola – Barcelona akan bersiap-siap lakoni tiga pertandingan dalam tur pramusim mereka di Amerika Serikat, termasuk satu laga El Clasico melawan rival abadi, Real Madrid.

Setelah lakoni musim 2023/24 yang mengecewakan dan tanpa trofi, Barca memilih untuk berpisah dengan pelatih yang juga legenda klub, Xavi Hernandez.

Mereka kemudian percayakan proyek di musim depan kepada pelatih asal Jerman, Hansi Flick, dan klub itu secara resmi telah mengonfirmasikan Flick sebagai pelatih baru mereka di awal pekan ini.

Jelang musim baru, Flick dipastikan akan mendapat waktu yang cukup untuk menyampaikan ide kepada tim dan mengimplementasikan gaya permainannya kepada skuad Blaugrana jelang musim depan. Pramusim kali ini tentunya akan sangat penting dalam hal ini.

Jadwal Pramusim Barcelona

Seperti yang mereka jalani dalam dua tahun terakhir, Barcelona akan kembali terbang ke Amerika Serikat untuk tur pramusim mereka jelang bergulirnya musim 2024/25.

Selama mereka berada di Negeri Paman Sam tersebut, tim Hansi Flick akan mainkan tiga pertandingan dalam waktu satu pekan di tiga kota berbeda. Terlepas dari aspek olah raga, tur pramusim ini juga sangat penting bagi klub dari kacamata finansial.

Pertandingan pertama Blaugrana dalam tur pramusim tahun ini akan dimulai pada 30 Juli, di mana Barca akan bertemu Manchester City di Orlando. Mereka lalu akan menuju ke New Jersey dan bertemu Real Madrid dalam laga El Clasico yang dijadwalkan berlangsung pada 3 Agustus 2024.

Pertandingan terakhir Barca di Amerika akan digelar di Baltimore pada 6 Agustus, di mana mereka dijadwalkan bertemu raksasa Italia, AC Milan.

Skuad Barcelona Tidak Jelas?

Skuad pramusim Barcelona akan bertolak ke AS pada 28 Juli, dua hari sebelum pertandingan persahabatan pertama mereka.

Namun, dengan agenda Euro 2024 dan Copa America yang baru berakhir pada 14 Juli, kemungkinan banyak pemain Barca yang terlibat di dua turnamen mereka tak akan ikut ke Amerika.

Apalagi, para pemain muda seperti Pau Cubarsi dan Fermin Lopez punya kesempatan besar dipanggil ke skuad Olimpiade Paris. Keduanya diperkirakan tak akan ikuti kegiatan pramusim Barca tersebut.

Meski demikian, tur di Amerika ini akan menjadi momen pertama bagi para suporter fanatik Barca menyaksikan Flick berada di bench Barcelona. Tentunya, akan sangat menarik melihat manajer 59 tahun itu terapkan ide-ide briliannya di lapangan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!