Hasil Indonesia vs Tanzania, Laga Sengit yang Berakhir dengan Skor Kacamata

Gila Bola – Hasil Indonesia vs Tanzania dalam laga latihan yang digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Senayan, Minggu (2/6) sore, berakhir dengan skor 0-0.

Training match ini harus berakhir dengan skor kacamata setelah kedua tim sama-sama memiliki sejumlah peluang, yang sayangnya gagal dimanfaatkan dengan baik.

Tanzania yang memiliki peringkat cukup jauh di atas Indonesia dalam Ranking Fifa, 119, berhasil tunjukkan penampilan menekan dan ciptakan sejumlah peluang yang cukup mengancam gawang Ernando Ari/Adi Satryo.

Pelatih Shin Tae-yong sendiri memberi kesempatan kepada semua anak asuhnya untuk masuk lapangan, termasuk dua di antara tiga kiper yang dimilikinya, Ernando dan Adi, dan hanya Nadeo Argawinata yang tak dimainkan.

Laga Indonesia vs Tanzania Sudah Sengit Sejak Kickoff

Dalam training match ini, kedua tim sama-sama berusaha tunjukkan penampilan apik mereka. Laga sudah berlangsung sengit sejak awal, karena baik Indonesia maupun Tanzania sama-sama berusaha tampil menekan, meskipun kedua tim tampak kesulitan dalam mencetak gol.

Saat laga baru memasuki menit ke-5, Tanzania punya peluang emas lewat aksi Abraham, yang untungnya bisa digagalkan Ernando Ari.

Sesaat kemudian Indonesia balas menekan lewat sundulan kepala Shayne Pattynama yang berhasil memberi tekanan berarti ke gawang Tanzania. Namun, upaya inipun berhasil digagalkan kiper lawan, Ally Salim.

Tak juga membuahkan gol, skuad Garuda memilih untuk membangun serangan dari kaki ke kaki, karena gerakan vertikal seringkali berhasil digagalkan tim lawan.

Thom Haye dan Rafael Struick Punya Peluang Emas, Ernando Ari Blunder

Sampai akhirnya, skuad Shin Tae-yong punya peluang emas dari upaya yang dilakukan Thom Haye tepat di menit ke-20. Sayang upaya Haye berhasil digagalkan kiper Tanzania.

Hanya tiga menit kemudian, Haye kembali berusaha mencetak gol ke gawang lawan, tapi upaya inipun kembali berhasil digagalkan Ally Salim.

Ernando Ari lakukan blunder sesaat kemudian, saat ia berusaha meninggalkan area gawangnya. Beruntung, barisan lini belakang Shin Tae-yong cukup sigap dan gagalkan upaya Tanzania.

Rafael Struick harusnya bisa membawa Indonesia memimpin di menit ke-24. Namun, ketika tinggal berhadapan dengan kiper lawan, upayanya berhasil digagalkan lawan.

Egy, Justin dan Pratama Arhan Nyaris Mencetak Gol untuk Indonesia di Babak Kedua

Di babak kedua, peluang terbaik bagi Indonesia tercipta tepat di menit ke-70. Sayangnya tendangan Egy Maulana Vikri yang berusaha memanfaatkan umpan Marselino hanya membentur mistar gawang lawan. GAGAL!

Justin Hubner nyaris mencetak gol yang bisa memicu gol bunuh diri pemain lawan di menit 83. Namun bola masih melebar!

Pratama Arhan harusnya bisa membawa Indonesia memecah kebuntuan di menit 90+2, saat ia berusaha memanfaatkan umpan Yakob Sayuri di depan gawang Tanzania. Namun, upaya ini lagi-lagi gagal membuahkan hasil untuk Indonesia.

Susunan Pemain Indonesia vs Tanzania

  • Timnas Indonesia (3-4-3): Ernando Ari; Sandy Walsh, Jordi Amat, Rizky Ridho; Asnawi Mangkualam, Ivar Jenner, Thom Haye, Shayne Pattynama; Marselino Ferdinan, Rafael Struick, Ragnar Oratmangoen.
  • Timnas Tanzania (3-5-2): Ally Salim; Lameck Lawi, Miano van des Bos, Mohamed Hussein; Edwin Balua, Himid Mao Mkami, Morice Abraham, Mukrim Abdallah, Yusuph Kagoma; Kokola M’Mombwa, Waziri Salim.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!