Barcelona Hadapi Klub Dani Alves di Piala Joan Gamper, Samuel Umtiti dan Braithwaite Dipanggil Juga!

Gila BolaBarcelona ungkap skuad di laga Piala Joan Gamper melawan klub Meksiko, Pumas UNAM, pada Senin (9/8) dini hari. Anehnya dua pemain yang ingin mereka buang, Samuel Umtiti dan Martin Braithwaite juga masuk dalam daftar tersebut.

Satu pekan menjelang laga pembuka musim 2022/23 melawan Rayo Vallecano, Barcelona akan menjadi tuan rumah dari turnamen tradisional di musim panas, Piala Joan Gamper. Mereka akan kedatangan klub asal Meksiko, Pumas UNAM, yang tak lain adalah klub baru Dani Alves.

Diberitakan Barca Universal, total ada 31 pemain yang dipanggil untuk pertandingan ini, termasuk keenam pemain baru – Robert Lewandowski, Franck Kessie, Jules Kounde, Raphinha, Andreas Christensen dan Pablo Torre.

Berita yang mengejutkan, dua pemain yang ingin dibuang Barca – Samuel Umtiti dan Martin Braithwaite, juga ikut dipanggil untuk pertandingan ini. Padahal, keduanya tak dilibatkan dalam satupun laga persahabatan selama tur pramusim, dan diperkirakan juga tak akan dapatkan pula waktu bermain di laga melawan Pumas.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Terakhir, di penghujung bulan lalu, Umtiti diberitakan cedera lagi dan Barca kembali gagal mengeluarkannya dari Camp Nou. Di saat yang sama diberitakan, tim Catalan itu akan mengeluarkan surat pembebasan untuk bek asal Prancis tersebut, karena mereka benar-benar tak menginginkan mantan pemain Lyon tersebut.

Sedangkan Braithwaite, nasibnya juga tak jauh berbeda dengan Umtiti. Hanya saja, penyerang internasional Denmark ini dikaitkan dengan rencana sejumlah tim termasuk dua tim La Liga, Celta Vigo dan Getafe. Braithwaite bahkan dikaitkan pula dengan Ajax, Brighton dan juga Valencia. Namun, sampai saat ini, tak ada tanda-tanda pasti mantan pemain Leganes ini akan tinggalkan Catalan. Serupa dengan Umtiti, Barca pun siap sodorkan surat kebebasan untuknya.

Sementara Neto, tinggal selangkah lagi gabung AFC Bournemouth, dan tak akan hadir di pertandingan Joan Gamper.

Selain itu diberitakan pula, Alex Collado juga menjadi pemain Barca lainnya yang beruntung. Pasalnya, setelah berkali-kali dikabarkan akan tinggalkan Blaugrana, namanya juga masuk dalam daftar skuad Xavi di laga melawan Pumas Unam pada Senin dini hari.

Daftar Skuad Penuh Barcelona Kontra Pumas UNAM:

Kiper: Marc-Andre ter Stegen, Inaki Pena, Arnau Tenas;

Bek: Sergino Dest, Sergi Roberto, Jules Kounde, Ronald Araujo, Andreas Christensen, Gerard Pique, Eric Garcia, Samuel Umtiti, Jordi Alba, Alejandro Balde;

Gelandang: Sergio Busquets, Miralem Pjanic, Pedri, Nico Gonzalez, Frenkie de Jong, Franck Kessie, Pablo Gavi, Alex Collado, Pablo Torre;

Penyerang: Ousmane Dembele, Raphinha, Robert Lewandowski, Pierre-Emerick Aubameyang, Memphis Depay, Martin Braithwaite, Ferran Torres, Ansu Fati, Ezzalzouli Abde.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaTuchel Mulai Cari Kambing Hitam Jika Chelsea Kalah Saing Lawan Arsenal dan Spurs Musim Ini
SelanjutnyaHasil Madura United vs Persik Kediri di Liga 1: Ngeri! Esteban Vizcarra Antarkan Laskar Sape Kerrab Hattrick Kemenangan