Baru Pramusim, Duo Pemain Utama Arsenal Cedera

Gila Bola – Berita tak menyenangkan datang dari Arsenal. Mikel Arteta dibuat khawatir sekarang karena dua pemainnya mengalami cedera di pramusim.

Arsenal melawan Nuremberg di laga yang bertajuk pramusim. Klub Liga Inggris harus puas bermain imbang 1-1 di Max-Mordock-Stadion, Jumat (14/7) dini hari WIB.

Klub sepak bola asal London Utara unggul lebih dulu lewat gol Bukayo Saka. Namun, Nuremberg berhasil menyamakan kedudukan lewat Kanji Okunuki di babak kedua. Akan tetapi, banyak fans bertanya-tanya mengapa Martin Odegaard tak dimainkan mengingat dia diyakini bakal masuk dalam starting.

Diberitakan oleh The Evening Standard, bahwa pemain sepak bola asal Norwegia mengalami masalah jelang laga dan membuatnya tak bisa bermain. Memang dari daftar pemain, cuma Martin Odegaard yang tak bermain kontra Nuremberg. Sedangkan Leandro Trossard dimainkan sebagai starter, tetapi usai ditarik keluar alami cedera.

Penjelasan Mikel Arteta

Selepas pertandingan Arsenal melawan Nuremberg, Mikel Arteta membenarkan Martin Odegaard dan Leandro Trossard mengalami cedera.

Dikutip dari Caughtoffside, Mikel Arteta mengatakan Odegaard dan Leo sedang berjuang. Ia menyebutkan ada pemain lain juga mengalami masalah dalam sepekan, sehingga ia dirinya harus berhati-hati.

Arteta juga menyatakan beberapa pemain Arsenal juga baru ikuti dua sampai tiga sesi di pramusim. Oleh karena itu, harus dilakukan selangkah demi selangkah.

Arsenal

Dengan kompetisi Liga Inggris musim baru tinggal empat pekan lagi, hal yang diperlukan oleh Mikel Arteta dan Arsenal adalah tidak ada lagi para pemain yang mengalami cedera lagi.

Kini, Arsenal harus menunggu kapan Martin Odegaard dan Leandro Trossard bisa kembali memperkuat klub papan atas Liga Inggris tersebut. Jika cedera serius, keduanya bisa jadi tak ikuti laga berikutnya di pramusim.

Sedikit informasi, sebelum menghadapi Nuremberg mereka lebih menghadapi Watford di game internal dan berakhir juga dengan skor 1-1.

Laga Berikutnya

Setelah menghadapi Nuremberg, Arsenal langsung bertolak ke Amerika Serikat. The Gunners akan menghadapi MLS All Stars, Kamis (20/7). Duel kedua tim berlangsung di Audi Field Stadium.

Tiga hari berselang, tim besutan Mikel Arteta akan bertemu sesama klub Liga Inggris Manchester United di MetLife Stadium.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!