Bayer Leverkusen vs West Ham di Liga Europa, Wakil Inggris Kedua Yang Kalah!

Hasil pertandingan perempat final Liga Europa antara Bayer Leverkusen vs West Ham United berakhir dengan skor akhir 2-0, lewat dua gol telat yang dicetak oleh Jonas Hofmann dan Victor Boniface.

Setelah di laga Liga Eurpa sebelumnya Liverpool kalah dari Atalanta dengan skor telak 0-3, kini giliran West Ham United yang menjadi perwakilan Liga Inggris yang babak belur di babak perempat final.

Jalannya Pertandingan

Bayer Leverkusen berhasil meraih kemenangan dengan skor akhir 2-0 atas West Ham United di leg pertama perempat final Liga Europa. Dua gol Leverkusen dicetak di menit-menit akhir pertandingan.

Leverkusen tampil dominan dalam pertandingan yang berlangsung di BayArena pada Jumat (12/4) dinihari WIB. Tim asuhan Xabi Alonso itu unggul dalam penguasaan bola dengan 72-28 dan melepaskan 33 tembakan (13 tepat sasaran).

West Ham memilih untuk bermain bertahan dan mengandalkan serangan balik. Strategi ini cukup efektif untuk meredam serangan Leverkusen di babak pertama.

Leverkusen baru bisa memecah kebuntuan di menit ke-88 melalui gol Moussa Diaby. Gol ini tercipta setelah Diaby memanfaatkan umpan Florian Wirtz.

Leverkusen kemudian menggandakan keunggulan di menit ke-90+7 melalui gol Patrik Schick. Schick mencetak gol dengan tembakan voli yang indah setelah menerima umpan Sardar Azmoun.

Kemenangan ini menjadi modal penting bagi Leverkusen untuk lolos ke babak selanjutnya. Leverkusen hanya membutuhkan hasil imbang atau kekalahan tipis di leg kedua untuk memastikan diri lolos ke semifinal.

Leg kedua perempat final Liga Europa antara Leverkusen dan West Ham akan berlangsung di London Stadium pada 20 April 2024 mendatang.

 

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!