Hasil Liverpool vs Atalanta di Liga Europa, The Reds Dihajar Tiga Gol Tanpa Balas!

Liverpool kalah dengan skor 0-3 dari Atalanta di leg pertama perempat final Liga Europa 2023/2024, dua gol Gianluca Scamacca dan satu dari Mario Pasalic yang beri kemenangan tim tamu.

Bertanding di markas sendiri di stadion Anfield pada hari Jumat 12 April dinihari tadi, Liverpool dipermalukan oleh Atalanta dengan skor telak 0-3 melalui dua gol yang dicetak oleh Gianluca Scamacca di menit ke-38 dan 61 dan satu gol dari Mario Pasalic di menit ke-83.

Tugas berat pasukan Jurgen Klopp bertambah dan trofi yang bisa mereka raihpun musim ini terancam berkurang. Setelah memenangkan Carabao Cup, The Reds terdepak dari Piala FA, dan kini tersisa tiga trofi yang bisa mereka raih, Liga Europa dan Juara Premier League.

Jalannya Pertandingan Liverpool vs Atalanta

Liverpool tampil mengecewakan di babak pertama melawan Atalanta. Mereka kekurangan energi, intensitas, konsentrasi, organisasi, dan kualitas permainan.

Atalanta bukanlah tim yang luar biasa, tetapi mereka jelas berada di atas lawan-lawan yang pernah dihadapi Liverpool di Liga Europa musim ini.

Pada menit ke-38, Scamacca membawa Atalanta unggul 1-0 atas Liverpool. Scamacca mencetak gol setelah menerima umpan tarik dari Zappacosta. Kiper Liverpool, Kelleher, dianggap bisa tampil lebih baik untuk menghalau bola tersebut.

Dengan aturan gol tandang yang sudah dihapuskan, kebobolan gol pertama bukan pukulan telak bagi Liverpool. Namun faktanya, tim asuhan Klopp perlu meningkatkan permainan mereka secara drastis di babak kedua.

Yang mengkhawatirkan, para pemain inti Liverpool terlihat lelah, sedangkan pemain yang jarang bermain atau baru pulih dari cedera terlihat kurang tajam. Ini bukanlah kombinasi yang baik. Namun, pertandingan baru berjalan selama 25 menit.

Szoboszlai yang masuk pada babak kedua langsung memberikan dampak dengan pergerakannya yang penuh tenaga. Ia sebelumnya mendapatkan tendangan sudut setelah tembakannya diblok dan mengirimkan umpan silang kepada Nunez yang terlalu mudah ditangkap kiper.

Pada menit ke-61, Scamacca kembali mencetak gol untuk Atalanta. Ia dengan mudah menceploskan bola hasil umpan silang Ketelaere.

Dan Mario Pasalic membuat derita Liverpool semakin berat di leg kedua nanti, ia berhasil mencetak gol ketiga bagi Atalanta di menit ke-83 yang merubah kedudukan menjadi 0-3.

Liverpool kini tertinggal 0-3 secara agregat dan ini menjadi jalan terjal bagi Liverpool untuk bisa lolos ke babak selanjutnya.

Susunan Pemain Liverpool vs Atalanta

Liverpool: Kelleher, Gomez, Konate, van Dijk, Tsimikas (Robertson 46), Jones (Szoboszlai 46), Mac Allister, Endo, Elliott (Salah 46), Nunez (Diaz 60), Gakpo. Cadangan: Adrian, Jota, Gravenberch, Clark, Bajcetic, Alexander-Arnold, Quansah, Bradley.

Atalanta: Musso, Zappacosta, Djimsiti, Hien, Ruggeri, Ederson Silva, de Roon, Pasalic, Koopmeiners, Scamacca, De Ketelaere. Cadangan: Toloi, Holm, Toure, Lookman, Bakker, Adopo, Carnesecchi, Rossi, Hateboer, Bonfanti, Miranchuk.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!