Bayern Munchen Deg-degan, Thomas Muller Cedera Lutut di Kamp Latihan Timnas Jerman

Gila Bola – Bintang Bayern Munchen, Thomas Muller, mengalami cedera lutut dalam sesi latihan perdana Timnas Jerman awal pekan ini.

Penyerang veteran itu bertabrakan dan terjatuh dalam latihan tersebut, sampai akhirnya ia harus lanjutkan sesi latihan itu dengan lutut kiri yang dibalut perban.

Meskipun mengkhawatirkan dan sempat membuat pihak Bayern Munchen ketar-ketir, semuanya tampak baik-baik saja bagi pemain Bayern berusia 34 tahun itu. Muller pun berpeluang tampilkan peran penting terakhirnya untuk Die Mannschaft.

Diungkapkan Sky Sport, Muller harus jalani perawatan singkat di atas lapangan sesaat setelah ia mengalami tekel. Namun Julian Nagelsmann dan staf kepelatihannya diberitakan yakin Muller baik-baik saja, karena ia bisa berjalan tanpa terlihat alami masalah.

Tiga Bintang Bayern Munchen Lainnya Hanya Latihan Ringan

Sementara itu tiga bintang Bayern Munchen lainnya, yakni Leroy Sané, Jamal Musiala dan Aleksandar Pavlović tampak hanya lakukan latihan ringan dan berlatih terbatas di sesi latihan Timnas Jerman awal pekan ini.

Meski demikian, lagi-lagi Nagelsmann menyatakan tak ada risiko apapun dengan kondisi ketiga pemain tersebut.

Menurut Nagelsmann yang juga mantan pelatih Die Roten, mereka bertiga hanya belum benar-benar fit, hingga harus menyelesaikan program latihan individu yang terukur dalam sesi latihan hari pertama di Thuringia.

Latihan Perdana Timnas Jerman Hanya Diperkuat 19 Pemain, 15 Ribu Fans Hadir di Stadion

Sementara itu diberitakan Abendzeitung, sesi latihan pertama Timnas Jerman jelang Euro 2024 diikuti oleh 19 pemain.

Ke-19 pemain profesional Jerman tersebut memulai latihan mereka di kamp latihan yang indah di lapangan latihan Ernst-Abbe di Jena. Namun Sané, Musiala, Pavlovic dan Raum langsung masuk ke ruang ganti setelah lakukan pemanasan.

Sementara itu diungkapkan Fussball News, latihan perdana Timnas Jerman jelang Euro 2024 ini sendiri digelar secara terbuka dan dihadiri 15 ribu fans yang memenuhi tribun penonton di Stadion Ernst-Abbe-Sportfield.

Tentu saja, situasi yang ramai dengan kehadiran suporter ini menambah semangat Nagelsmann dan skuadnya untuk berlatih jelang Euro yang akan digelar pada bulan Juni hingga Juli 2024.

Pemanggilan Thomas Muller oleh Timnas Jerman Sempat Mengejutkan

Kembali dipanggilnya Muller ke Timnas Jerman ini tentunya cukup mengejutkan. Pasalnya, ia sudah berusia 34 tahun, meskipun harus diakui tak ada yang ragu dengan kualitas yang dimiliki penyerang yang sudah menjadi pemain inti Die Mannschaft sejak tahun 2010 itu.

Semula tak pernah diperkirakan Nagelsmann akan memanggil Muller, karena penampilannya yang menurun di penghujung karirnya bersama Bayern dan lebih banyak diandalkan sebagai pemain pengganti di klubnya tersebut.

Hal ini juga didukung dengan situasi di Timnas Jerman yang kini dipenuhi banyak pemain muda berbakat, yang tentu saja layak mendapat kesempatan membela tim nasional.

Namun, Nagelsmann akui Muller tetap punya peran penting bagi timnya di ruang ganti, meskipun ia akan jarang dimainkan dan lebih banyak mendapat peran sebagai cadangan.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!