Juventus Perlu Peningkatan Kualitas Skuad, Disarankan Rekrut Dua Gelandang La Dea

Gila BolaJuventus sedang mempersiapkan diri untuk menghadapi musim depan dengan beberapa perubahan besar di tubuh tim di bursa transfer mendatang. Setelah Max Allegri tidak lagi melatih, Juventus akan memiliki manajer baru dalam waktu dekat.

Thiago Motta disebut-sebut sebagai kandidat kuat yang akan mengambil alih kursi kepelatihan Bianconeri, dengan beberapa laporan bahkan sudah menyebutkan bahwa kesepakatan sudah selesai.

Setelah bergabung sebagai pelatih baru Juventus, langkah pertama Thiago Motta adalah mempertahankan Adrien Rabiot. Kontrak gelandang Prancis itu akan berakhir dalam 30 hari ke depan, dan Juventus sedang berusaha keras agar Rabiot mau menandatangani kontrak baru.

Gelandang internasional Prancis sebelumnya menyatakan ingin mengetahui siapa manajer selanjutnya karena dia memiliki hubungan yang sangat baik dengan pelatih Massimiliano Allegri.

Namun, dia juga memiliki hubungan yang baik dengan pelatih baru Thiago Motta, sehingga kedatangan manajer Bologna itu diharapkan dapat menjadi faktor yang menentukan untuk masa depan Adrien Rabiot.

Rekomendasi Transfer Dua Gelandang Atalanta

Sementara itu, jurnalis Massimo Caputi menyoroti kebutuhan Juventus akan lebih banyak gelandang. Menurutnya, raksasa Turin membutuhkan pemain dengan kualitas tinggi di lini tengah.

Caputi merekomendasikan dua pemain Atalanta, Ederson dan Teun Koopmeiners, sebagai tambahan yang ideal. Dua berpendapat bahwa Thiago Motta harus mempertahankan Rabiot karena gelandang Prancis itu merupakan salah satu pemain terbaik Juventus dalam perannya.

Caputi percaya bahwa Ederson dan Koopmeiners memiliki keterampilan yang luar biasa dan akan menjadi investasi yang baik untuk tim. Menurutnya, Juventus membutuhkan pemain tengah yang mampu bertahan dengan baik, memiliki intensitas permainan yang tinggi, dan kemampuan menggiring bola yang baik.

Perlu Peningkatan Skuad

Musim 2023/2024 adalah musim yang berat bagi Juventus, yang berujung pada pemecatan Massimiliano Allegri. Pelatih itu kesulitan membawa timnya tampil konsisten dan hanya meraih satu trofi dalam tiga musim terakhir.

Juventus sempat berharap Allegri dapat mengembalikan kejayaan dengan segera memenangkan liga, namun kenyataannya mereka gagal meraih gelar liga dalam empat musim berturut-turut.

Kini, dengan kehadiran Thiago Motta yang diharapkan membawa perubahan positif, Juventus berupaya untuk kembali ke puncak klasemen Serie A untuk musim depan.

Mantan bintang Serie A, Massimo Bonanni, kini turut berkomentar mengenai situasi Juventus dan beberapa klub top lainnya yang mengalami penurunan performa di Serie A.

Menurut Bonanni, seperti halnya Napoli, Juventus perlu mendatangkan pemain baru yang berkualitas untuk memperkuat skuad mereka. Dia menilai bahwa skuad pemain yang dimiliki Juventus saat ini belum cukup baik untuk mencapai target yang diinginkan.

Oleh karena itu, investasi dalam pemain baru menjadi sangat penting. Bonanni menekankan bahwa meski jumlah pemain yang perlu ditambah oleh Juventus tidak sebanyak Napoli, penambahan tersebut tetap penting untuk menjembatani kesenjangan dengan tim-tim papan atas lainnya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!