Beberapa Rekor Pele Tidak Akan Pernah Terpecahkan, Bahkan oleh CR7 atau Messi

Pele, meninggal dunia pada Jumat dinihari, dan kini kita akan melihat beberapa rekornya yang tidak akan mungkin pernah terpecahkan.

Gila Bola – Bersama dengan kematian Pele, ikut pergi pula sejumlah rekor yang tidak akan pernah terpecahkan. Bahkan juga oleh Cristiano Ronaldo maupun Lionel Messi yang baru saja memenangkan Piala Dunia 2022.

Kabar kematian Pele pertama kali dipublikasikan oleh anak perempuannya Kely Nascimento disertai ucapan “Rest in Peace” pada Jumat dinihari (30/12) yang menandai akhir dari seorang legenda sepak bola yang dikenal di seluruh dunia.

Pele menjalani operasi untuk menghilangkan tumor di saluran usus besarnya pada September 2022 di Rumah Sakit Albert Einstein di Sao Paulo, sebelum kembali masuk untuk perawatan kanker yang sudah menjalar ke bagian lain tubuhnya pada November 2022.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Kematian Pele dua hari menjelang pergantian tahun menandai lebih dari satu bulan perawatan yang dialaminya sejak masuk kembali ke rumah sakit pada bulan November.

Rekor Hattrick Tak Mungkin Dikejar Ronaldo, Messi

Jika Anda menyangka ini termasuk laga persahabatan dan semacamnya, salah besar. Sebanyak 92 hattrick yang dimaksud sudah diverifikasi oleh FIFA, Conmebol dan otoritas sepak bola lainnya. 92 kali hattrick berarti setara dengan 276 gol, yang sulit dikejar oleh pemain lain mana pun seumur hidupnya.

Sebagai perbandingan Cristiano Ronaldo kini memiliki 60 hattrick saat usianya 37 tahun dan tengah menantikan kepindahan ke klub barunya setelah dilepas oleh Manchester United.

Lionel Messi 56 hattrick saat usia sang pemenang Piala Dunia 2022 itu mencapai 35 tahun.

Itu berarti CR7 butuh 32 hattrick lagi, sementara Messi butuh 36 hattrick untuk menyamai sang legenda Brasil.

Pele Menang Piala Dunia Tiga Kali!

Sejauh ini tidak ada pemain sepak bola yang bisa memenangkan trofi Piala Dunia tiga kali. Lionel Messi baru satu kali dan dengan usianya mencapai 35 tahun, sulit berharap bakal ada trofi kedua, apalagi ketiga. Demikian juga Ronaldo, yang bahkan belum pernah sama sekali menang.

Ada banyak sekali pemain yang sudah menang dua kali trofi paling bergengsi itu. Terbanyak pemain Brasil, termasuk di dunia modern seperti Cafu, yang mengangkat trofi pada 1994 dan 2002.

Tetapi juga ada beberapa nama Italia dari era yang sudah sangat lama, Giuseppe Meazza tahun 1934 dan 1938, Daniel Passarella Argentina 1978 dan 1986, serta Ronaldo da Lima Brasil pada 1994 dan 2002.

Pele Pemain Paling Muda yang Jadi Juara Dunia

Saat Brasil menjadi juara dunia tahun 1958, usia Pele baru 17 tahun dan 234 hari. Menjadi pemain paling muda yang pernah memenangkan gelar juara dunia.

Sebenarnya ada beberapa pemain lain yang lebih muda diturunkan di berbagai ajang Piala Dunia setelah 1958. Edu, misalnya, masuk ke dalam skuad Brasil tahun 1966. Juga Norman Whiteside, pemain Irlandia Utara, pada tahun 1982.

Tetapi tidak ada satu pun dari mereka yang lebih muda itu berhasil mencapai babak semifinal Piala Dunia. Dalam hal ini Pele bukan saja mencapai final, tetapi juga menjadi juaranya. Pada tahun 1958.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaEintracht Frankfurt Kecewa, Keluhkan Pemain Pinjaman dari Juventus
SelanjutnyaMykhaylo Mudryk Dibandrol Kemahalan, Arsenal Kejar Penyerang Rennes Martin Terrier