Bek Chelsea Dicoret dari Timnas Perancis, Didier Deschamps Promosikan Pemain Leipzig ke Tim Senior

Gila Bola – Bek Chelsea, Axel Disasi, dicoret dari Timnas Perancis – hanya beberapa jam setelah ia dipanggil ke skuad asuhan Didier Deschamps akibat cedera.

Pemain berusia 25 tahun itu terpaksa memendam impiannya untuk terus membela skuad Les Bleus akibat cedera quadriceps yang diungkapkan hanya beberapa jam setelah ia penuhi panggilan Des Champs.

Mantan bintang AS Monaco itu semula memang tak termasuk dalam daftar para pemain yang akan diseleksi Deschamps. Disasi – dan rekan satu timnya di Chelsea, Malo Gusto, kemudian ditambahkan ke dalam skuad Timnas Perancis pada hari Senin (9/10) waktu setempat, karena Jules Kounde dan Dayot Upamecano yang harus mundur akibat cedera.

Disasi harusnya gabung ke skuad Timnas Perancis yang berkumpul di Clairefontaine awal pekan ini. Namun, Federasi Sepak Bola Prancis (FFF) sekarang mengumumkan, Disasi terpaksa harus mundur.

Kabar terbaru dari jurnalis Fabrice Hawkins – seperti yang dilansir Sportsmole, mengungkapkan bahwa Disasi alami cedera di bagian paha saat membela Chelsea menang 4-1 atas Burnley di laga lanjutan Liga Premier akhir pekan lalu. Namun, belum jelas seberapa parah cedera yang dialami Disasi.

Timnas Perancis Panggil Pemain U21

Timnas Perancis pun langsung gercep memanggil pengganti Disasi. Deschamps promosikan pemain belakang RB Leipzig, Castello Lukeba, ke skuad tim senior di jeda internasional bulan ini. Pemain yang masih berusia 20 tahun ini mendapat panggilan ke tim senior pertamanya di Les Bleus, setelah ia tampil dalam 14 pertandingan untuk Timnas Perancis U21.

Disasi kini menjadi pemain belakang keempat yang harus mundur dari skuad Timnas Perancis. Sebelumnya ada Jules Kounde, Upamecano dan bek Arsenal, William Saliba, yang harus menepi di jeda internasional kali ini. Posisi Saliba sendiri telah digantikan bek Nice, Jean-Clair Todibo.

Timnas Perancis tentunya akan berjuang keras amankan kemenangan ke enam dalam enam pertandingan yang mereka lakoni di Kualifikasi Euro 2024. Skuad Deschamps akan tandang ke markas Timnas Belanda pada Sabtu (14/10) dini hari, sebelum bertemu Skotlandia dii pertandingan persahabatan yang akan berlangsung di Stade Pierre-Mauroy tiga hari berikutnya.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!