Bekas Pelatih Barcelona Tempatkan Messi di Urutan Ketiga The Best FIFA

Gila Bola – Masih ingat Ronald Koeman, kan? Bekas pelatih Barcelona yang kini menjabat pelatih timnas Belanda itu hanya menempatkan bekas pemain andalannya, Lionel Messi, di urutan ketiga The Best FIFA.

Penghargaan The Best FIFA baru selesai dilakukan pada Selasa dinihari (16/1) dan banyak orang heran mengapa Messi menang lagi dan lagi untuk penghargaan itu. Koeman termasuk yang gak setuju La Pulga menang lagi. Padahal sang pemain masih menjadi andalannya saat ia menangani Blaugrana pada 2020 sampai 2021.

Sang manajer timnas Belanda itu memilih Erling Haaland di urutan pertama untuk pilihan pemain terbaik laki-laki The Best FIFA, disusul kemudian oleh Kylian Mbappe pada urutan kedua dan Messi di posisi ketiga.

Spalletti Juga Taruh Victor Osimhen di Urutan Ketiga

Mungkin kamu masih ingat juga Luciano Spalletti yang merupakan pelatih Napoli satu musim silam, sebelum posisi tersebut diisi oleh Rudi Garcia serta Walter Mazzarri.

Spalletti kini mengisi posisi pelatih timnas Italia setelah Roberto Mancini kabur dari posisinya untuk mengejar gaji besar di Arab Saudi. Tahu Osimhen yang dulu menjadi andalannya di Naples ditempatkannya di urutan berapa? Tiga. Dua teratas pilihannya adalah Messi dan Mbappe.

Mancini sendiri selaku pelatih timnas Arab Saudi juga boleh dong menjatuhkan voting. Dia pilih Haaland, Mbappe dan Osimhen secara berturut-turut.

Pelatih Timnas yang Pilih Messi dan Pilih Haaland

Dibandingkan kapten-kapten tim nasional yang lebih banyak menjatuhkan pilihan bagi Messi, para manajer tim lebih menyukai raja gol asal Norwegia itu yang sangat efisien di depan gawang lawan dan memenangkan tiga trofi di level klub musim lalu, termasuk Liga Champions.

Pelatih Norwegia Ståle Solbakken tentu saja memilih bintangnya sendiri, Haaland. Bisa rusak kamar ganti tim kalau ia ketahuan memilih nama lain.

Beberapa pelatih terkenal lain, misalnya Aliou Cissé asal Senegal, dia pilih Haaland. Steve Clarke asal Skotlandia pilih Messi. Mancini, tadi sudah disinggung, Mbappe.

Pelatih Portugal salah pencet sepertinya. Roberto Martinez memilih Marcelo Brozovic yang asal Kroasia di urutan pertama The Best FIFA dan akan menimbulkan sedikit rasa tidak enak saat berjumpa Bernardo Silva pada sesi latihan timnas berikutnya.

Selain Koeman yang tidak setuju Messi menduduki urutan teratas, ada juga Kim Pan Gon pelatih timnas Malaysia yang menaruh nama Haaland pada posisi pertama, diikuti dengan Mbappe dan baru sang legenda Argentina di urutan ketiga.

Tiga pilihan dari Jurgen Klinsmann yang kini melatih timnas Korea Selatan adalah secara berturut-turut Haaland, Osimhen, dan baru Ilkay Gundogan sesama Jerman di posisi ketiga.

Pelatih timnas Jerman Julian Nagelsmann juga hanya menaruh nama Gundogan di posisi kedua, Mbappe pertama dan Haaland ketiga.

Sementara itu pelatih Les Bleus Didier Descamps menaruh nama sang kapten di posisi pertama, barulah setelah itu Haaland dan kemudian Messi.

Pelatih tim Tiga Singa Gareth Southgate: Haaland, Rodri, dan kemudian Bernardo Silva.

Bahkan pelatih Brasil Fernando Diniz menempatkan nama Messi di urutan pertama, lalu De Bruyne dan Haaland.

Ralf Rangnick asal Jerman yang kini melatih timnas Austria menempatkan Haaland, Gundogan, dan kemudian De Bruyne di posisi ketiga.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!