Jose Mourinho Resmi DIPECAT AS Roma, Klub Mana Selanjutnya Special One Berlabuh?

Gila Bola – Kabar mengejutkan datang dari Italia setelah AS Roma dan Jose Mourinho secara resmi berpisah dengan segera di tengah awal musim yang kurang mengesankan dari tim ibukota.

Pihak AS Roma merilis pernyataan resmi mereka tentang pemutusan kerjasama dengan sang manajer, “AS Roma dapat mengonfirmasi bahwa José Mourinho dan staf kepelatihannya akan segera meninggalkan klub.”

“Pembaruan lebih lanjut mengenai staf pelatih Tim Utama yang baru akan segera menyusul. Terima kasih atas segalanya atas nama semua orang di AS Roma, José!”

Sebenarnya, masa depan Jose Mourinho sudah dipertanyakan dan bahkan dianggap sudah di ujung tanduk ketika AS Roma menelan kekalahan dengan skor 3-1 selama pertandingan terbaru mereka melawan AC Milan.

Itu merupakan kekalahan ketujuh dari 20 pertandingan yang sudah dijalani, dan dengan hanya delapan kemenangan, raksasa ibukota Italia masih terdampar di urutan kesembilan klasemen.

Sebenarnya jarak mereka dengan tim-tim di atas, selain tiga besar, tidak terlalu jauh juga, hanya lima poin saja dari Fiorentina yang saat ini menduduki urutan keempat klasemen sementara Serie A.

Namun manajemen Giallorossi telah membuat keputusan untuk akhirnya berpisah dengan Jose Mourinho, apalagi setelah mereka baru saja tersingkir di tangan rival sekotanya, Lazio, di perempat final Coppa Italia.

Selama kekalahan dari rival sekota itu, juru taktik Portugal mendapatkan kritikan keras dari para fans yang mempertanyakan taktiknya, dengan mereka saat itu kalah 1-0 dengan hanya dua tembakan tepat sasaran.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Bagaimanapun, Jose Mourinho telah meninggalkan jejak sejarah yang patut dikenang di ibukota saat hanya butuh satu musim pertamanya untuk langsung mempersembahkann gelar yang telah lama dinantikan.

Taktisi berusia 60 tahun itu secara mengejutkan tiba di Olimpico pada 2021 lalu dan di musim pertamanya, dia memenangkan Piala Konferensi Eropa bagi Roma, gelar pertama klub di Eropa dalam kurun waktu 60 tahun!

Jose Mourinho bahkan nyaris mengawinkannya dengan gelar Liga Europa di musim berikutnya, sayangnya bahwa Giallorossi menelan kekalahan dari Sevilla dalam pertandingan final yang kontroversi.

Kini, dengan masa tugasnya di AS Roma berakhir, kira-kira ke mana langkah selanjutnya bagi sang manajer Portugal? Lanjut melatih klub, mungkin kembali ke Chelsea, ataukah memulai pengalaman di tim nasional? Mari kita nantikan!