Bintang Liverpool dan Manchester City Termasuk dalam 40 Pemain yang Berakhir Kontraknya di Tahun 2023

Bintang Liverpool dan Manchester City termasuk dalam daftar 40 pemain akan habis masa kontraknya di penghujung musim 2022/23 ini.

Gila Bola – Dengan akan berakhirnya masa kontrak para pemain tersebut, klub-klub peminat bisa mengikatnya dengan kesepakatan prakontrak atau mendapatkannya dengan harga lebih murah di bulan Januari.

Di saat banyak klub yang sibuk dengan rencana mereka di bursa transfer bulan Januari, beberapa klub Liga Premier termasuk Arsenal, Liverpool dan Chelsea tahu betul bagaimana situasi kontrak beberapa bintang mereka.

Di skuad Liverpool asuhan Jurgen Klopp dan tim asuhan Graham Potter, Chelsea, beberapa pemain telah mendekati bulan-bulan terakhir dari kontrak mereka saat ini. Pelatih The Gunners, Mikel Arteta, punya keuntungan untuk mengincar sejumlah pemain yang kontraknya juga hampir selesai di klub lain.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Para pemain dengan kontrak yang akan berakhir di bulan Juni, tentunya akan bebas untuk berbicara dengan klub-klub peminat dalam beberapa pekan mendatang. Sementara beberapa klub kemungkinan harus memilih untuk segera melepas mereka, daripada kehilangan para pemain itu dengan cuma-cuma.

Menurut Mirror, setelah beberapa klub di liga papan atas Eropa yang sudah kembali setelah para pemainnya terlibat di Piala Dunia, beberapa nama besar kemungkinan akan pindah bulan depan atau di musim panas tahun depan.

Duo Bintang Chelsea Bisa Direkrut Gratis

Mereka yang telah mendekati akhir dari masa kontrak mereka termasuk di antaranya adalah para pemain bintang yang telah mendekati usia senja maupun akhir dari puncak karir mereka sebagai pemain sepak bola.

Sejumlah pemain Liga Premier yang bisa pindah di akhir musim ini, di antaranya belum menyetujui kesepakatan baru. Termasuk dalam daftar ini adalah duo Chelsea, N’Golo Kante dan Jorginho, yang bisa hengkang secara gratis an membuat Graham Potter butuh bala bantuan, sementara Liverpool lebih ringan.

Di kubu Anfield, Naby Keita menjadi salah satu dari beberapa gelandang Liverpool yang memiliki sisa kontrak beberapa bulan lagi, hal sama pun dialami pemain depan The Reds, Roberto Firmino.

Dua Bintang Punya Masa Depan Tak Pasti di Manchester

Sementara itu Manchester City dan Manchester United juga memiliki keputusan untuk membuat dua bintang lawas mereka; Ilkay Gundogan dan David de Gea, alami masa depan yang tak pasti.

Penyerang Crystal Palace, Wilfried Zaha, telah dikaitkan dengan Arsenal di masa lalu, seperti halnya bintang Leicester City yang akan selesai masa kontraknya bersama The Foxes, Youri Tielemans.

Kedua pemain itu ada dalam daftar transfer dan menggunakan penilaian Transfermarkt, serta sudah disebarluaskan Football Italia. The Gunners bisa saja tergoda untuk kembali lakukan pendekatan pada Tielemans di bulan Januari, jika mereka putuskan beberapa juta tambahan dana itu layak untuk mereka.

Juara Liga Champions

Lionel Messi secara teknis juga telah memasuki hari-hari terakhir dalam kontraknya di PSG, tapi raksasa Ligue 1 itu telah mengonfirmasikan bahwa mereka akan memperpanjang  kontrak bintang Argentina tersebut. Namun, Messi bukanlah satu-satunya mantan jawara Liga Champions yang akan habis masa kontraknya.

Seperti halnya Messi, Luka Modric menjadi pemain lain yang masa depan karir internasionalnya dipertanyakan selama Piala Dunia Qatar. Dia bisa tinggalkan Real Madrid dengan cuma-cuma di akhir musim ini, begitu juga dengan peraih Ballon d’Or tahun ini Karim Benzema, gelandang Jerman Toni Kroos dan penyerang Spanyol, Marco Asensio.

Angel Di Maria juga pernah memenangkan trofi Liga Champions saat ia masih bersama Los Blancos di tahun 2014. Juara Piala Dunia 2022 itu kemudian pindah ke Juventus dari PSG pada musim panas lalu, tapi hanya teken kontrak satu tahun dan bisa bebas pergi tahun depan.

Nama-nama Besar Eropa

Adrien Rabiot menjadi salah satu pemain yang menjadi tokoh tetap di kolom gosip banyak media. Pemain internasional Prancis itu tampil menawan bersama Les Bleus di Qatar dan diperkirakan lebih suka tinggalkan Juventus di musim panas mendatang ketimbang memperpanjang kontraknya di Turin.

Manchester United telah dikaitkan dengan mantan gelandang PSG itu, sementara Memphis Depay juga menjadi pemain lain yang berpotensi pindah ke Liga Premier. Belakangan muncul spekulasi bahwa Old Trafford akan kembali memburu penyerang Barcelona itu, dan kemungkinan pemain itu hengkang di musim panas bisa membuat Setan Merah bisa datangkan kembali Depay di musim panas dengan cuma-cuma.

Ada pula para pemain yang akan tersedia dengan harga murah di bulan Januari. Marcus Thuram telah dikaitkan dengan rencana transfer di bulan Januari, karena kontraknya di Borussia Monchengladbach akan segera berakhir.

Sementara itu beberapa klub akan menjajal peruntungan mereka datangkan bintang Inter, Milan Skriniar, bahkan kalaupun ia tampaknya lebih mungkin hengkang di musim panas.

Para pemain yang selesai kontraknya di musim panas 2023

Milan Skriniar (Inter Milan), Lionel Messi (PSG), Youri Tielemans (Leicester), Karim Benzema (Real Madrid), Jorginho (Chelsea), Wilfried Zaha (Crystal Palace), Marcus Thuram (Gladbach), Evan Ndicka (Frankfurt), Leandro Trossard ( Brighton), Thomas Lemar (Atletico Madrid), N’Golo Kante (Chelsea) dan Daichi Kamada (Frankfurt).

Lalu, Youssoufa Moukoko (Dortmund), Roberto Firmino (Liverpool), Konrad Laimer (RB Leipzig), Ilkay Gundogan (Man City), Adrien Rabiot (Juventus), Marco Asensio (Real Madrid), Viktor Tsygankov (Dynamo Kyiv), Caglar Soyuncu (Leicester), Toni Kroos (Real Madrid) dan Memphis Depay (Barcelona).

Berikutnya, Raphael Guerreiro (Dortmund), Alejandro Grimaldo (Benfica), Ramy Bensebaini (Gladbach), Jonathan Bamba (Lille), Naby Keita (Liverpool), Houssem Aouar (Lyon), Ruslan Malinovskyi (Atalanta), Moussa Dembele (Lyon), Nelson Semedo ( Wolves), David de Gea (Man Utd), Stefan de Vrij (Inter), Andrea Belotti (Roma), Hector Bellerin (Barcelona), Adama Traore (Wolves), Luis Muriel (Atalanta), Luka Modrid (Real Madrid), Angel Di Maria (Juventus) dan Marcos Alonso (Barcelona).

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaDuh, Kapten Timnas Malaysia Dapat Sorotan Tajam di Piala AFF 2022
SelanjutnyaKejutan Klub Pangeran Arab Saudi! Dari Zona Degradasi Kini Posisi Kedua Klasemen Liga Inggris!