Bocoran Susunan Pemain Inggris Untuk Lawan Denmark, Southgate Tetap Keras Kepala!

Gila Bola –┬áSusunan pemain tim nasional Inggris untuk melawan Denmark “bocor”, dan dari Gareth Southgate tampaknya tetap akan dengan pendiriannya meski ada banyak kritikan terhadap formasi timnya.

Inggris memulai kompetisi Euro 2024 dengan kemenangan atas Serbia. Sundulan Jude Bellingham menjadi gol kemenangan dalam pertandingan tersebut.

Usai pertandingan tersebut, para penggemar dan kritikus sama-sama mencela penampilan skuat Three Lions racikan Southgate di Gelsenkirchen.

Dan kini Inggris akan menghadapi tantangan yang lebih berat di Jerman ketika mereka akan menghadapi tim nasional Denmark di Frankfurt.

Masalah pun bertambah bagi Southgate saat ia kini harus menghadapi masalah cedera pemain menjelang pertandingan kedua Grup C.

Meskipun Inggris mendapat kritik atas performa keseluruhan mereka saat melawan Serbia, Southgate tampaknya akan tetap pada pendiriannya dan menurunkan tim yang tidak berubah untuk pertandingan melawan Denmark, menurut wartawan Sam Mokbel.

Meskipun Phil Foden sang pemain terbaik Premier League musim lalu dan Trent Alexander-Arnold mendapat kritik pedas saat melawan Serbia, pelatih Inggris tersebut diperkirakan akan tetap menurunkan keduanya.

Foden bersinar untuk Manchester City musim lalu saat Pep Guardiola menempatkannya di peran yang lebih sentral. Namun dia memulai di sayap kiri melawan Serbia karena Bellingham menempati posisi No.10. Hasilnya? Foden nol kontribusi!

Sedangkan untuk Alexander-Arnold, ia memulai di lini tengah mengungguli pemain seperti Conor Gallagher, Kobbie Mainoo dan Adam Wharton, setelah bermain di bek kanan untuk Liverpool musim lalu. Dan hasilnya tak beda jauh, kurang memuaskan!

Meskipun Foden dan Alexander-Arnold mendapat kritik, Southgate tetap akan menurunkan keduanya melawan Denmark dalam susunan pemain XI yang tidak berubah.

Tentang penampilan Foden melawan Serbia, Southgate berkata: “Saya pikir Phil melakukan pekerjaan yang luar biasa untuk tim.”

“Tahukah Anda, terkadang hal-hal dengan bola itu jelas dan menarik perhatian, tetapi jumlah lapangan yang dia tutupi, sudut pressing, mengisi pemain yang lebih maju.

“Saya pikir tanpa kontribusi Phil tanpa bola – dan saya tahu itu bukan hal yang menarik dan semua orang ingin melihatnya menguasai bola – saya tidak berpikir kami bisa memenangkan pertandingan.

“Jadi kemudian di akhir pertandingan ketika kami membutuhkan seseorang untuk mempertahankan bola dan menahan tekanan, saya pikir dia melakukannya dengan sangat baik untuk kami.”