Bomber Muda Inter Ngamuk Usai Roberto Mancini Klaim Italia Kekurangan Striker

Gila Bola – Penyerang muda Inter Milan yang saat ini dipinjamkan ke Sassuolo, Andrea Pinamonti, tidak terima dengan pernyataan manajer timnas Italia Roberto Mancini tentang kekurangan striker di negaranya.

Itu adalah keputusan yang mengejutkan dari juru taktik berusia 58 tahun ketika dia memanggil striker berkebangsaan Italia kelahiran Argentina, Mateo Retegui, untuk menjadi juru gedor utama Gli Azzurri di kualifikasi Euro 2024.

Padahal pemain berusia 23 tahun itu bahkan belum pernah bermain di Liga Italia, menghabiskan seluruh karirnya di Argentina, dan saat ini berstatus pemain Boca Juniors yang dipinjamkan ke Tigre.

Tidak Mengecewakan

Terlepas bahwa itu adalah keputusan yang mengejutkan, Mateo Retegui sebenarnya tidak mengecewakan saat dia berhasil mencetak dua gol di dua pertandingan pertamanya bagi timnas Italia di kualifikasi Euro 2024.

Setelah mencetak satu gol dalam kekalahan kandang 1-2 dari timnas Inggris di laga pembuka, dia kemudian menyumbang satu gol lagi dalam kemenangan 0-2 atas timnas Malta saat dia dipercaya starter di kedua pertandingan tersebut.

Roberto Mancini membela keputusannya untuk memanggil Mateo Retegui, yang mencetak enam gol dari delapan penampilan di Superliga Argentina, karena kekurangan striker yang dimiliki timnas Italia.

Kemarahan Andrea Pinamonti

Ada beberapa reaksi atas pernyataan bos timnas Italia itu, dengan mantan striker Mario Balotelli yakin bahwa Gli Azzurri masih memiliki penyerang di negara mereka yang bugar dan siap untuk diseleksi.

Sekarang, seperti diberitakan dari Football Italia, Andrea Pinamonti menjadi pemain terbaru yang mengkritik pernyataan Roberto Mancini, mengatakan, “Itu bisa menyusahkan, karena ada, dan saya tidak berbicara tentang diri saya sendiri. Ini juga merupakan dorongan untuk berbuat lebih banyak.”

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Sementara ketika ditanya kenapa Italia kekurangan striker handal, dia menambahkan, “Itu pertanyaan yang tidak perlu Anda tanyakan pada saya, jika ada orang yang tidak percaya, Anda harus bertanya kepada mereka.”

Ucapkan Selamat Pada Mateo Retegui

Andrea Pinamonti kemudian ditanya tentang Mateo Retegui, dia menjawab bahwa dirinya tidak menonton pertandingan timnas Italia, tapi dia ikut senang karena striker Tigre itu mencetak dua gol yang membantu kemenangan Gli Azzurri.

Penyerang yang kini membela Sassuolo itu juga mengaku bahwa dia tidak menyesal untuk meninggalkan Inter Milan, justru merasa bersyukur karena dia bisa keluar dan bermain lebih reguler di klub lain.

Pemain berusia 23 tahun itu kemudian berbicara tentang mimpinya untuk membela timnas Italia, mengatakan bahwa jika seorang pemain tidak punya impian untuk membela negaranya, maka mereka lebih baik beralih profesi.