AC Milan Pede Soal Kontrak Baru Olivier Giroud, Diharapkan Selesai Bulan Depan

Gila BolaAC Milan sangat optimis bahwa mereka bisa menyepakati perpanjangan kontrak untuk Olivier Giroud, yang kontrak lamanya di San Siro akan berakhir pada akhir musim ini.

Striker internasional Perancis telah terbukti menjadi pemain penting bagi Rossoneri sejak kepindahannya dari Chelsea pada musim panas 2021 lalu dalam kesepakatan transfer sekitar Rp 50 Milyar.

Olivier Giroud, sejak itu, telah mematenkan tempat reguler di lini depan AC Milan dan sejauh ini sudah mencatatkan 72 penampilan di semua kompetisi untuk klub, mencetak 26 gol dan mengemas 10 assist.

Pertemuan Kontrak Baru

Dengan kontrak Oliver Giroud akan berakhir per Juni 2023 mendatang, agen penyerang internasional Perancis itu yaitu Vincenzo Morabito dan Michael Manuello bertemu dengan pihak AC Milan pada Rabu waktu setempat untuk membahas kontrak baru.

Menurut berita yang diungkap dari Calciomercato, pertemuan itu berjalan lancar saat pihak Rossoneri masih ingin terus melanjutkan kerjasama mereka dengan juru gedor berusia 36 tahun tersebut.

Pada jendela transfer Januari lalu, Olivier Giroud menolak tawaran menggiurkan senilai Rp 163 Milyar yang menggiurkan dari Everton untuk tetap bersama AC Milan, sebuah tanda komitmennya pada skuad Stefano Pioli.

Ada Kenaikan Gaji

Laporan itu juga merinci bagaimana pertemuan antara agen Olivier Giroud dan pihak AC Milan berjalan dengan baik saat kedua pihak akhirnya menemukan kompromi atas tuntutan dan penawaran masing-masing.

Top skor sepanjang masa timnas Perancis itu kabarnya meminta kenaikan gaji mencapai Rp 65 Milyar per musim, sedikit naik dari pendapatannya yang sebelumnya senilai Rp 57 Milyar per musim.

Menurut Calciomercato, AC Milan berencana untuk memenuhi tuntutan itu, meski laporan dari Sky Sport via Fabrizio Romano mengklaim bahwa titik temu gaji tersebut hanya bernilai Rp 62 Milyar per musim yang diharapkan kontrak baru bisa selesai April mendatang.

Satu-Satunya Striker Andalan

Bisa dibilang bahwa Olivier Giroud adalah satu-satunya opsi striker mumpuni yang dimiliki AC Milan di musim ini, setelah dia mencetak 12 gol dan enam assist dalam 34 penampilan di semua kompetisi.

Bandingkan dengan opsi lain seperti Zlatan Ibrahimovic, 42 tahun, yang absen di hampir sepanjangn musim ini karena cedera, sama halnya dengan Divock Origi, 27 tahun, yang juga sangat sering absen karena masalah kebugaran.

Tidak mengherankan jika AC Milan kabarnya ingin merombak pilihan lini depan mereka dengan melepas striker Belgia mantan Liverpool dan menjadikan Folarin Balogun sebagai salah satu target transfer mereka.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!