Brighton Kehilangan Tiga Pemain Usai Menang di Amsterdam

Gilabola.com – Brighton sedang dipusingkan dengan masalah cedera pemain, yang bahkan bertambah setelah mereka menang 2-0 di kandang Ajax dini hari tadi.

Diungkapkan pelatih Roberto De Zerbi, dirinya ‘khawatir’ dengan masalah cedera yang terus meningkat di skuadnya setelah Lewis Dunk, James Milner dan Pervis Estupinan terpaksa diganti di laga melawan Ajax di Liga Europa, Jumat (10/11).

Di laga itu, Ansu Fati dan Simon Adingra masing-masing menyumbangkan satu gol serta satu assist untuk membantu The Seagulls secara klinis amankan tiga poin dan terus menghidupkan harapan mereka untuk melaju ke babak sistem gugur.

Namun, kemenangan di Amsterdam itu sedikit tercemar dengan cedera yang dialami tiga pemain senior. Milner menjadi pemain pertama yang ditarik keluar – ketika laga baru berjalan delapan menit, karena alami benturan.

Dunk kemudian diganti di awal babak kedua setelah ia sempat mendapat perawatan karena masalah pinggang di akhir babak pertama. Sedangkan Estupinan – yang baru kembali ke lapangan setelah absen lima pekan karena cedera otot, hanya bertahan 12 menit setelah ia masuk sebagai pemain pengganti di babak kedua.

Brighton Tengah Didera Masalah Cedera Pemain

“Saya sangat khawatir dengan masalah cedera ini, tapi itulah masalah yang kami hadapi saat ini,” tandas De Zerbi kepada TNT Sports, seperti dilansir Sportsmole.

“Kami alami banyak masalah cedera, terutama di posisi bek sayap. Kami harus temukan solusi lain, karena kami akan bermain lagi pada hari Minggu di pertandingan yang sangat penting (melawan Sheffield United) dan kami ingin menang,” tambahnya.

De Zerbi pun mendapat pertanyaan khusus terkait apakah Dunk akan tersedia untuk dipilih bermain di laga melawan Sheffield United. Pelatih asal Italia itu mengaku hanya bisa berharap kapten Brighton tersebut tak alami cedera serius.

“Saya tidak tahu (bagaimana perkembangan Dunk) saat ini. Saya pikir ini bukan masalah besar, tapi dia sudah bermain begitu banyak pertandingan, dan secara berturut-turut. Kami harus lebih memahami (jika ia mengalami cedera),” ujar De Zerbi.

Daftar Pemain Cedera di Brighton Tambah Panjang

Dunk, Milner dan Estupinan merupakan nama-nama terbaru dari skuad De Zerbi yang masuk ruang perawatan Brighton, setelah sebelumnya sudah ada Solly March, Danny Welbeck, Tariq Lamptey, Julio Enciso dan Jakub Moder.

March dan Enciso sama-sama absen panjang akibat cedera lutut, sementara Moder sudah absen 18 bulan akibat masalah lutut yang merepotkan walau gelandang itu sudah mulai membangun kebugarannya lewat pertandingannya bersama tim U21 Brighton.

Welbeck juga telah absen di empat pertandingan terakhir karena cedera otot dan ia harus hadapi periode absen yang panjang. Lalu, Lamptey kemungkinan bisa kembali setelah jeda internasional bulan ini, jika dia sepenuhnya pulih dari masalah yang tak spesifik dijelaskan.

Meskipun pemainnya banyak yang dibekap cedera, De Zerbi mengaku ‘senang’ dengan kemenangan Brighton atas Ajax, yang berhasil membantu mereka naik ke peringkat kedua di fase Grup B Liga Europa – hanya satu poin di belakang Marseille yang bertengger di puncak klasemen grup dan tiga poin di depan AEK Athens yang berada di posisi ketiga, di mana masih ada sisa dua pertandingan lagi.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!