Bukan Cuma Cristiano Ronaldo yang Bisa Mencetak Gol di Lima Turnamen Besar Terakhir

Cristiano Ronaldo termasuk dalam sedikit saja pemain yang selalu mencetak gol di lima kompetisi utama. Dia bukan satu-satunya, dan dua nama pemain lain cukup mengejutkan. Siapa saja mereka?

Gila Bola – Cristiano Ronaldo menjadi salah satu dari pencetak gol tertua di Piala Dunia, saat Portugal hadapi Ghana di laga perdana Grup H bulan lalu.

Saat itu, pemain berusia 37 tahun tersebut berhasil memecah kebuntuan di menit 65 dengan mencetak gol dari titik putih, dan membawa Portugal menang 3-2.

Gol itu telah membuat CR7 berhasil catatkan sejarah dalam karir sepak bolanya. Namun, itulah satu-satunya gol Ronaldo di turnamen empat tahunan tersebut sejauh ini.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Ia bahkan tak mencetak gol saat Portugal menang besar 6-1 atas Swiss di babak 16 besar Piala Dunia 2022. Tiga gol tim asuhan Fernando Santos itu diborong Goncalo Ramos, ditambah tiga gol lain yang masing-masing dicetak Pepe, Raphael Guerreiro dan Rafael Leao.

Namun Ronaldo, ditarik keluar Santos di menit 74, dan digantikan Goncalo Ramos yang berhasil tampil lebih menawan di posisi yang ditinggalkan mantan pemain Real Madrid itu.

118 Gol Cristiano Ronaldo untuk Portugal

Gol ke-118 Cristiano Ronaldo untuk Timnas Portugal itu juga telah membuatnya menjadi pemain pertama yang mencetak gol dalam tiga edisi Piala Dunia dan dua Kejuaraan Eropa yang terakhir.

Cristiano Ronaldo sebelumnya berhasil menyarangkan golnya di Piala Dunia 2014 dan 2018, yakni ke gawang Ghana, Spanyol dan Maroko.

Dia juga mencetak gol di laga melawan Hongaria dan Wales di ajang Euro 2016, serta kembali sarangkan bola ke gawang Hongaria, Jerman dan Perancis di Euro 2020. Namun, itu jauh sebelum Ronaldo bergabung dengan klub pemain eksklusif.

Dua Pemain Bergabung dengan Cristiano Ronaldo

Bintang Timnas Swiss, Xherdan Shaqiri, kemudian gabung dengannya di grup pemain eksklusif tersebut, setelah ia mencetak gol ke gawang Serbia pada pekan lalu.

Bintang Kroasia, Ivan Perisic, lalu menjadi pemain ketiga di grup eksklusif itu setelah ia sukses sarangkan gol sundulannya ke gawang Jepang di laga babak 16 besar pada hari Senin (5/12).

Diungkapkan SunSport, Ronaldo semula sangat berharap dia akan menambah koleksi golnya di laga melawan Swiss dini hari tadi. Namun CR7 tak mampu mengulang suksesnya, ia bahkan ‘dipermalukan’ pemain yang menggantikannya.

Cristiano Ronaldo Kini Meragukan

Awalnya keterlibatan Ronaldo dalam pertandingan itu bahkan sempat diragukan, setelah ia ditarik keluar di laga melawan Korea Selatan di menit 65 dan posisinya digantikan Andre Silva.

Sebelumnya diberitakan, Cristiano Ronaldo absen dalam latihan Timnas Portugal jelang laga kontra Korea Selatan. Ia yang semula diperkirakan bakal absen di pertandingan tersebut karena Santos yang berniat mengistirahatkan sejumlah pemainnya, justri menjadi starter di laga tersebut.

Santos ketika itu juga membantah ketidakhadiran Ronaldo dalam latihan diakibatkan cedera, karena ia memang tak punya masalah kebugaran. Namun, Ronaldo hanya lakukan latihan individu di gym jelang laga melawan Korea Selatan dan digantikan pemain lain di tengah laga.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaChelsea Jaga Minat Pada Bintang Crystal Palace, Siap Transfer Tahun 2023 Mendatang
SelanjutnyaBayern Munchen Siapkan Pemain Andalan Masa Depan, Siapa?