Bursa Transfer Tutup Hari Ini (1/2): Andrey Santos, Thiago Silva, Facundo Pellistri, Alejo Veliz, Bryan Zaragoza

Gilabola.com – Jendela transfer musim dingin sudah hampir tutup, dengan jendela transfer di beberapa negara tutup dalam waktu yang agak berbeda, jika di Inggris, itu adalah pada 1 Februari pukul 11 waktu setempat, atau pukul 18.00 WIB.

Maka masih ada beberapa pergerakan transfer yang menarik untuk diikuti pada hari ini, dengan beberapa klub berusaha untuk bisa menyelesaikan transfer sebelum batas waktu transfer ditutup hari ini.

Kita awali berita pagi ini dengan laporan dari Fabrizio Romano yang mengungkapkan bahwa gelandang muda Chelsea Andrey Santos akan segera bergabung dengan Strasbourg dengan status pinjaman dengan sang pemain sudah setuju untuk pindah.

Masih seputar Chelsea, AC Milan kabarnya telah membuka pembicaraan dengan tim London Barat itu tentang kemungkinan untuk memulangkan Thiago Silva, dan sementara bek itu bisa tersedia gratis di akhir musim, Rossoneri ingin mengontraknya pada batas waktu transfer hari ini.

Masih dari sumber yang sama, Nottingham Forest bekerja untuk bisa mencari penjaga gawang baru di batas waktu transfer ini, dengan klub tengah bekerja untuk mencari solusi, selain mereka juga dikabarkan ingin mempermanenkan Keylor Navas dari PSG.

Kemudian ada Facundo Pellistri, yang akhirnya sekarang telah resmi bergabung dengan Granada dengan status pinjaman dari Manchester United hingga akhir musim. Klub La Liga itu menanggung penuh gaji sang pemain.

Adam Wharton baru saja menandatangani kontrak dan dia bisa dianggap sebagai pemain baru Crystal Palace, dengan laporan dari Fabrizio Romano menyebutkan bahwa biaya transfernya dari Blackburn senilai Rp 440 Milyar.

Selanjutnya ada pendekatan dari Sevilla kepada Tottenham Hotspur untuk meminjam striker muda Argentina berusia 20 tahun, Alejo Veliz, tanpa kesepakatan membeli, dan Spurs sekarang sedang menimbang tawaran ini, menurut laporan The Athletic.

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

David Ornstein kemudian memberitakan bahwa Wolves menarik diri dari kesepakatan untuk mengontrak striker Corinthians Yuri Alberto gara-gara agen minta uang tambahan, padahal kedua pihak klub sebelumnya sudah menyepakati pinjaman plus opsi pembelian.

Bayern Munchen akhirnya menyelesaikan transfer Bryan Zaragoza dengan laporan dari Florian Plettenberg menyebutkan bahwa itu adalah kesepakatan yang bernilai antara Rp 68 Milyar hingga Rp 85 Milyar.

Sementara laporan dari Rudy Galetti menyebutkan bahwa Marseille masih berusaha mencari bek kanan baru dengan Lorenz Assignon dari Rennes jadi target utama dan Zeki Celik dari Roma jadi target alternatif.

Masih dari Prancis, Lyon sudah menjadwalkan tes medis untuk Orel Mangala pada Kamis pagi waktu setempat, sama halnya dengan Said Benrahma yang diharapkan tiba di Prancis pada hari ini untuk menyelesaikan transfernya.