Dekati Hansi Flick, Barcelona Cari Pengganti Xavi Hingga ke Jerman

Gilabola.comBarcelona terus bergerilya mencari calon pengganti Xavi Hernandez yang akan tinggalkan klub La Liga tersebut akhir musim ini. Kini, opsi mereka jatuh pada Hansi Flick – pelatih asal Jerman yang pernah persembahkan treble untuk Bayern Munchen.

Direktur Barca, Deco, bahkan diberitakan sudah menghubungi Flick, terkait kemungkinan pelatih 58 tahun itu bersedia gantikan Xavi Hernandez.

Menyusul pernyataan Xavi yang mengaku akan tinggalkan Barcelona di akhir musim ini, klub Catalan itu langsung intens mencari calon pelatih yang akan mengisi posisi mantan manajer Al-Sadd tersebut.

Nama-nama pelatih papan atas seperti Jurgen Klopp, Imanol Alguacil, Thiago Motta, dan bahkan mantan pelatih mereka sendiri, Frank Rijkaard, juga telah santer diberitakan berpeluang jadi pelatih Barca musim depan.

Namun, satu nama yang tampaknya paling gencar dikaitkan dengan Barca saat ini, adalah mantan pelatih Bayern Munchen yang pernah pecahkan rekor, Hansi Flick.

Hansi Flick Masih Menganggur Usai Didepak Jerman

Saat ini, Flick yang juga pernah dipecat Timnas Jerman itu masih menganggur setelah tinggalkan Die Mannschaft di bulan September 2023. Saat ini, dia tampaknya menjadi salah satu kandidat teratas pengganti Xavi di Barcelona.

Kabar mengenai upaya Deco dekati Flick pertama kali diungkapkan jurnalis Christian Falk (via Caught Offside). Menurutnya, saat mengontak Flick, Deco ungkapkan bahwa Barca tertarik untuk mendatangkannya jelang musim depan.

Flick sadar betul, dia menjadi salah satu dari beberapa kandidat pelatih yang diincar tim juara bertahan La Liga tersebut, dan mengambil alih tongkat estafet dari Xavi.

Barcelona Tergiur Sextuple Hansi Flick

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Flick sebelumnya menikmati awal karirnya yang gemilang sebagai pelatih tim senior di mana ia memenangkan treble untuk Bayern, yakni gelar Bundesliga, trofi DFB Pokal dan Liga Champions. Ketiga trofi bergengsi tersebut diraih Flick di musim debutnya sebagai pelatih kepala Die Roten pada musim 2019/20.

Tak lama setelah itu, dia menambahkan koleksi trofi Bayern dengan Piala Super Jerman, Piala Super Eropa dan trofi Piala Dunia Antarklub. Ketiga trofi tambahan itupun bukukan rekor bersejarah sextuple dalam waktu delapan bulan saja.

Sayangnya, Flick jalani tugas yang tak mengesankan bersama Timnas Jerman, hingga dia resmi tinggalkan posisiny di bulan September tahun lalu. Kini, dengan kontak yang telah dilakukan Barca, tentunya akan sangat menarik untuk menunggu apakah Flick bersedia dan akan menerima tawaran mengasuh Barcelona di musim panas.