Cari Pengganti Tite, Timnas Brasil Sekarang Lirik Pelatih Tukang Parkir Bus Ini, Nggak Salah?

Timnas Brasil yang dianugerahi bakat luar biasa secara mengejutkan kini dikaitkan dengan minat untuk menjadikan Jose Mourinho sebagai manajer baru.

Gila Bola – Federasi sepak bola Brasil dikabarkan tengah mempertimbangkan untuk menunjuk pelatih AS Roma yang dikenal dengan taktik pragmatisnya Jose Mourinho sebagai manajer timnas Brasil menggantikan Tite.

Manajer berusia 61 tahun telah meninggalkan pekerjaannya di timnas Brasil setelah kegagalan Selecao di Piala Dunia 2022 di mana mereka disingkirkan timnas Kroasia di babak perempat final.

Itu adalah kekalahan yang mengejutkan bagi timnas Brasil lantaran mereka merupakan favorit utama di turnamen di Qatar, sementara kegagalan itu melanjutkan kegagalan mereka sebelumnya di Copa America 2021 setelah kalah di final di kandang sendiri melawan timnas Argentina.

Sempat Minati Guardiola dan Ancelotti

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Timnas Brasil sebelumnya telah dikaitkan dengan minat untuk mengontrak beberapa pelatih top Eropa seperti Pep Guardiola, tapi mantan manajer Barcelona dan Bayern Munchen tersebut akhirnya memperbarui kontraknya di Manchester City.

Carlo Ancelotti juga sempat disebut-sebut sebagai kandidat untuk mengambil pekerjaan, tapi akhirnya dia memutuskan untuk tetap bersama Real Madrid sampai kontraknya berakhir pada 30 Juni 2024 mendatang.

Bahkan beberapa pembicaraan menyebutkan pelatih berkebangsaan Italia itu bisa mengakhiri karir manajerialnya setelah mengakhiri kontraknya di Santiago Bernabeu di mana dia sebelumnya berhasil mempersembahkan trofi Liga Champions dan La Liga di musim lalu.

Kontak Agen Jose Mourinho

Sekarang menurut berita yang diungkap La Repubblica, timnas Brasil kini tengah melirik pelatih AS Roma Jose Mourinho sebagai calon pelatih baru mereka menggantikan Tite yang dipecat.

Bahkan federasi sepak bola Brasil dikatakan telah memulai pembicaraan awal dengan Jorge Mendes, agen dari mantan pelatih Chelsea, Manchester United, dan Tottenham Hotspur tersebut tentang kemungkinan untuk membawa sang juru taktik ke Amerika Selatan.

Jose Mourinho saat ini masih terikat kontrak di AS Roma hingga 30 Juni 2024 mendatang, sementara dia juga sebelumnya telah dikaitkan dengan pekerjaan di timnas Portugal menggantikan Fernando Santos.

 Bukan Pelatih yang Tepat

Dalam sebuah kesempatan, Jose Mourinho pernah mengakui bahwa dia tertarik untuk mengambil pekerjaan di tim nasional, namun akan menarik untuk dilihat apakah dia benar-benar pelatih yang cocok untuk timnas Brasil.

Juru taktik Portugal berusia 59 tahun tersebut dikenal sebagai manajer yang doyan dengan taktik pragmatis, sesuatu yang bertolak belakang dengan gaya bermain yang biasanya diusung tim Samba yang dianugerahi bakat sepak bola luar biasa.

Jadi ada kemungkinan besar bawah Jose Mourinho tidak akan mengambil pekerjaan di timnas Brasil, tapi mungkin karakternya yang tegas diharapkan bisa menjadi solusi untuk mengatasi kumpulan para pemain bintang di tim Selecao.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaBarcelona Bertekad Pertahankan Pemain 33 Tahun Ini Sampai Kontraknya Berakhir
SelanjutnyaJuventus Bisa Dapatkan Gelandang 31 Tahun Karena Chelsea Buru Bintang Real Sociedad