Cristiano Ronaldo Tutup Pintu Kembali ke Eropa, Sebut Liga Arab Lebih Baik Ketimbang MLS

Gila BolaCristiano Ronaldo berbicara banyak dalam wawancara terbarunya di mana dia membahas tentang kembalinya ke sepak bola Eropa, dampak kehadirannya di Liga Arab, dan serta perbandingan Liga Pro Arab dengan MLS.

Penyerang internasional Portugal membuat keputusan mengejutkan pada Januari lalu saat dia memutuskan untuk meninggalkan sepak bola Eropa, pergi dari Manchester United untuk bergabung dengan Al-Nassr.

Terlepas bahwa dia digaji luar biasa fantastis mencapai Rp 3,4 Trilyun per musim, namun untuk pemain seambisius Cristiano Ronaldo, kepindahan itu tetap terasa mengejutkan bagi beberapa pihak.

Hanya saja megabintang berusia 38 tahun itu membuktikan bahwa kepindahannya ke Liga Pro Arab bukan hanya sekedar masalah uang, tapi itu adalah tentang bagaimana dia membuat dampak lain, membawa sepak bola ke Arab Saudi dengan popularitas dan nama besar yang dimilikinya.

Terbukti bahwa sejak kedatangannya, banyak bintang top yang telah bergabung dengan klub Arab Saudi seperti Karim Benzema, Jota, dan N’Golo Kante di Al-Ittihad serta Marcelo Brozovic di Al-Nassr.

Masih ada Roberto Firmino dan Edouard Mendy di Al-Ahli, Ruben Neves dan Kalidou Koulibaly ke Al-Hilal, dan masih ada potensi lebih banyak lagi pemain Eropa yang bisa bergabung seperti duo Liverpool Fabinho dan Jordan Henderson.

Sekarang, berbicara dalam wawancara terbarunya yang kami beritakan dari Fabrizio Romano, Cristiano Ronaldo mula-mula mengkonfirmasi soal pertanyaan apakah dia akan kembali ke sepak bola Eropa musim depan.

Megabintang Portugal itu kemudian mengatakan bahwa dia tidak akan kembali ke sepak bola Eropa dan pintu sudah tertutup baginya. Dia mengaku bahwa dia sudah berusia 38 tahun, selain mengkritik bahwa sepak bola Eropa telah kehilangan kualitas, hanya menyisakan Premier League yang masih berada di daftar teratas.

Cristiano Ronaldo juga yakin bahwa Liga Pro Arab sekarang lebih baik daripada Liga Amerika Serikat yaitu MLS, di mana rival pribadinya Lionel Messi bergabung dengan Inter Miami di usia 36 tahun.

Penyerang Portugal berusia 38 tahun itu kemudian menambahkan, “Saya 100 persen yakin saya tidak akan kembali ke klub Eropa mana pun. Saya membuka jalan ke Liga Saudi dan sekarang semua pemain datang ke sini.”

Cristiano Ronaldo bahkan kemudian membandingkannya dengan saat dia bergabung dengan Juventus, mengatakan bahwa saat itu Serie A sedang mati dan ketika dia datang, maka Liga Italia bisa kembali hidup.

Dia yakin bahwa ke mana dia pergi, maka dia membangkitkan minat yang lebih tinggi, seperti yang sekarang terjadi di mana keputusannya untuk bergabung dengan klub Saudi 100 persen penting untuk mendatangkan pemain top baru.

Pemenang lima Ballon d’Or itu mengatakan, “Mereka mengkritik saya karena datang ke Liga Saudi, tapi apa yang terjadi sekarang? Saya membuka jalan dan sekarang semua pemain datang ke sini.”

Cristiano Ronaldo menambahkan bahwa dalam setahun, akan semakin banyak pemain top yang datang ke Arab Saudi, membuat liga mereka menyusul Liga Turki dan Liga Belanda.

Dia juga yakin bahwa Liga Pro Arab Saudi bukan hanya untuk para pemain yang sudah habis, menambahkan, “Pemain yang datang tidak seperti yang dikatakan presiden Uni Eropa. Jota & Ruben Neves adalah pemain muda.”

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!