Sudah Lihat Gaji Baru Marcus Rashford di Manchester United? Ranking Empat di Seantero Liga Inggris!

Gila BolaMarcus Rashford baru saja meneken perpanjangan kontrak lima tahun yang akan membuatnya bertahan di Manchester United sampai usianya memasuki 30 tahun. Gaji di kontrak barunya membuatnya masuk empat besar pemain penerima gaji terbesar Liga Inggris!

Musim baru Red Devils ditandai dengan komitmen Rashford bertahan di Old Trafford dengan kontrak baru berdurasi lima tahun ke depan dengan nilai gaji mingguan yang mencapai nilai 375 ribu pound, setara 7,35 Miliar rupiah, sebelum pajak. Ia merupakan pemain dengan gaji terbesar nomor empat di seantero Liga Inggris.

Posisi dua paling atas penerima gaji terbesar di Liga Inggris ditempati dua bintang Manchester City, sebelum satu pemain Liverpool dan dua figur Manchester United di bawahnya.

Kontrak baru ini akan membuat Rashford menghabiskan lima tahun ke depan di stadion yang sama sampai usianya menembus 30-an tahun, saat mana ia mungkin akan membuat keputusan yang lebih drastis untuk pergi, atau sebaliknya, bertahan dan menjadi seorang legenda Setan Merah.

Siapa Sajakah Tiga Pemain Liga Inggris dengan Gaji di Atas Rashford?

Nomor satu adalah, siapa lagi kalau bukan, Erling Haaland dari Manchester City. Gaji mingguannya sebenarnya sama saja dengan mayoritas pemain City lainnya, tetapi bonus ini itu membuatnya menerima sampai 865 ribu pound seminggu, atau setara 17 Miliar rupiah.

Urutan kedua gaji paling besar di Liga Inggris ditempati oleh gelandang klub yang sama asal belgia Kevin De Bruyne dengan angka 385.000 pound per minggu, setara 7,55 Miliar rupiah. Ia berperan sangat besar bagi the Sky Blues pada pekan-pekan terakhir Liga Inggris.

Posisi ketiga adalah Mohamed Salah asal Liverpool dengan gaji mencapai angka yang sama seperti De Bruyne. Ia baru saja meneken kontrak baru yang membuatnya menerima bayaran mendekati 7,55 Miliar per minggu. Jumlah itu dibalas dengan kontribusinya musim silam sebanyak 19 gol dan 12 assist bagi the Reds.

Urutan keempat dan kelima ditempati oleh dua figur penting Manchester United. Selain Rashford, juga ada Casemiro yang juga menerima gaji dalam jumlah sama.

Di bawah mereka berdua ada Raheem Sterling, Romelu Lukaku, Virgil Van Dijk, Jack Grealish dan Harry Kane, seluruhnya dengan nilai gaji yang lebih kecil lagi, namun masih menempati 10 besar penerima gaji terbesar di seantero Liga Inggris.

Rashford Sudah Setia Dengan Manchester United Sejak 2005

Rashford kecil sudah bermain bagi Setan Merah sejak usianya delapan tahun dan berhasil menembus skuad senior pada tahun 2015 saat ia berumur 18 tahun. Ia tidak pernah berpaling ke klub lain sejak saat itu dan mungkin itu sebabnya klub mengganjarnya dengan salah satu penerima gaji paling besar di seantero Liga Inggris.

Beberapa pengamat membandingkan Rashford dengan Thierry Henry dalam caranya bermain dan mencetak gol. Namun bekas pelatih Red Devils Louis Van Gaal menyamakan pemain 25 tahun ini dengan Patrick Kluivert yang dulu pernah dilatihnya di Ajax pada dekade 1990-an.

Sementara itu Erik ten Hag selaku pelatih tim saat ini lebih melihatnya sebagai Kylian Mbappe di Liga Inggris karena persamaan posisi dan caranya melakukan serangan dan mendribble bola.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!