Declan Rice Sekarang Ibarat Mercusuar di Arsenal

Gila Bola Mikel Arteta memberikan penilaian yang tinggi untuk Declan Rice. Sang pelatih menyatakan rekrutan barunya sebagai mercusuar di mana bisa menerangi Arsenal.

Rice didatangkan Arsenal dari sesama klub Liga Inggris asal London, yakni West Ham United di bursa transfer musim panas 2023.

Pemain berposisikan gelandang diboyong dengan biaya transfer mencapai 105 juta pounds atau setara Rp 2 triliun. Rinciannya adalah 100 juta pounds biaya transfer dan 5 juta untuk bonus. Kemudian Declan Rice juga disebutkan meneken kontrak jangka panjang dengan Arsenal.

Keberhasilan Arsenal mendatangkan Declan Rice menarik perhatian sejumlah legenda maupun pecinta sepak bola. Bahkan Arsene Wenger meyakini kedatangannya bisa membawa The Gunners juarai Liga Inggris. Mikel Arteta sebagai pelatih pun juga optimis keberadaan Rice bisa berikan pengaruh besar di Emirates Stadium.

Komentar Mikel Arteta 

Ditanya soal Declan Rice dikutip dari tribalfootball, Mikel Arteta mengatakan apa yang Arsenal dapatkan dari Declan Rice adalah kepemimpinan dan auranya. Ia melihatnya seperti mercusuar, bahwa dia bersedia untuk menjadi terang bagi pemain lain dan kehadirannya juga bisa meningkatkan penampilan rekan satu timnya.

Mikel Arteta juga sangat meyakini hadirnya Declan Rice bisa membuat Arsenal jauh lebih baik di Liga Inggris dan Liga Champions di musim 2023/24 dan seterusnya.

Lebih lanjut , pelatih sepak bola asal Spanyol menuturkan Rice membawa kualitas besar. Mulai dari cara dia berbicara, menampilkan dirinya, dan ambisi yang dia miliki. Menurutnya, sang gelandang akan membawa Arsenal ke dimensi yang berbeda.

Tekanan Untuk Arsenal 

Penampilan yang ditunjukkan Arsenal di Liga Inggris musim lalu telah menyita perhatian pecinta sepak bola. Meski gagal juara, tetapi aksi The Gunners di musim baru sangat dinantikan. Apalagi Meriam London berhasil meyakini Declan Rice hingga Kai Havertz bergabung di musim panas.

Menurut Mikel Arteta, semuanya itu akan menjadi tekanan yang besar untuk Arsenal untuk musim baru. Namun ia tegaskan ketika mereka adalah Arsenal, maka harus bisa mengatasi tekanan tersebut.

Bukan cuma di Liga Inggris, tetapi tekanan Arsenal juga akan didapatkan ketika mereka berkompetisi di Liga Champions. Pasalnya, merela juga sudah enam tahun absen. Jadi tentu saja akan menarik apakah tim besutan Mikel Arteta bisa tampil lebih baik atau tidak dari musim lalu.

Declan Rice Ancaman Posisi Pamain Lain 

Kedatangan Declan Rice tentu saja akan membuat posisi pemain lain terancam. Seperti diketahui, dia seorang gelandang bertahan dan perginya Granit Xhaka menyisakan Jorginho, Thomas Partey, dan Mohammed Elneny.

Artinya, salah satu dari mereka bisa jarang bermain di Arsenal dengan hadirnya Declan Rice. Namun Partey sepertinya bisa meninggalkan Emirates Stadium di musim panas ini usai Rice gabung.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!