Thomas Tuchel Kritik Tiga Pemain Bayern Munchen Selama Latihan Pramusim

Gila Bola – Tiga pemain menjadi korban kritikan dari manajer Thomas Tuchel saat Bayern Munchen memulai persiapan pramusim yang melelahkan saat mereka berusaha mencoba bangkit dari musim lalu yang mengecewakan.

Die Roten hampir menyelesaikan musim lalu dengan mimpi buruk di bawah asuhan mantan bos Chelsea, dengan tim tampak jauh lebih buruk daripada saat masih ditangani Julian Nagelsmann.

Bayern Munchen yang mengharapkan treble winners justru tersingkir beruntun di dua kompetisi piala, dieliminasi Freiburg di DFB-Pokal sebelum didepak Manchester City dari Liga Champions.

Raksasa Bavaria memang pada akhirnya berhasil mempertahankan gelar Bundesliga di pekan terakhir kompetisi, tapi itu dibantu oleh keberuntungan karena pemuncak klasemen sebelumnya, Borussia Dortmund, gagal menang di pertandingan pamungkas mereka.

Sekarang manajer Thomas Tuchel mengincar peningkatan maksimal bagi skuadnya menuju musim depan dan telah berbicara tentang siapa yang tidak memenuhi standarnya selama sesi pertama di kamp di Tegernsee, di Pegunungan Alpen Bavaria.

Menurut berita yang diungkap oleh Bild, bos Jerman itu sangat menuntut para pemainnya untuk menghindari kesalahan-kesalahan kecil dan tak segan untuk melontarkan kritikan kepada para pemain.

Thomas Tuchel itu dikabarkan mengkritik wonderkid Bayern Munchen Jamal Musiala karena kehilangan bola saat menggiring bola, sesuatu yang sebenarnya cukup wajar karena gelandang berusia 20 tahun itu memang berkarakter pemain teknis yang suka melakukan dribel melewati lawan.

Kemudian pemain lain yang dikritik adalah pemain remaja Paul Wanner, dengan dia disebut sebagai ‘tertidur’ setelah pemain berusia 17 tahun itu kehilangan bola tiga kali selama latihan pramusim itu.

Satu lagi pemain yang tidak selamat dari kritikan Thomas Tuchel adalah Josip Stanisic, mengatakan bahwa bek sayap tersebnut membuat terlalu banyak kesalahan teknis setelah kalah duel dalam pertandingan kompetitif kecil.

Selain menilai skuadnya yang ada saat ini, taktisi berusia 49 tahun juga berbicara tentang potensi keluar masuk, berbicara jujur ​​tentang sejumlah pemain yang mungkin bisa dilepas klub selama jendela musim panas.

Salah satunya adalah Leon Goretzka, dengan Bayern Munchen dikabarkan akan terbuka untuk mendengar tawaran bagi gelandang berusia 28 tahun itu jika mereka mendapatkan proposal minimal Rp 666 Milyar.

Thomas Tuchel mengatakan, “Leon, bukan rahasia lagi, mengakhiri musim lalu dengan tidak memuaskan. Karena statusnya, kontraknya, dan usianya, dia adalah seseorang yang sangat kami harapkan: bahwa dia bertanggung jawab, dan mendukung tim.”

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!