Daftar Pemain Tanzania Untuk Lawan Timnas Indonesia, Skuad Taifa Stars Tanpa 12 Pemain Andalan

Gila Bola – Timnas Indonesia akan menghadapi Tanzania dalam laga persahabatan di Stadion Madya Senayan, Jakarta, pada tanggal 2 Juni 2024. Namun, Tanzania dipastikan tidak datang dengan kekuatan penuh karena 12 pemain andalan mereka absen.

12 Pemain Andalan Tanzania Absen

Dua belas pemain yang absen tersebut terdiri dari enam pemain dari klub Azam dan enam pemain dari klub Young Africans (Yanga).

Enam pemain Yanga yang absen adalah Aboutwaleeb Mshery, Bakari Mwamnyeto, Ibrahim Bacca, Nickson Kibabade, Mudathir Yahya, dan Clemet Mzize.

Sementara enam pemain Azam yang absen adalah Lusajo Mwakienda, Pascal Msindo, Nathaniel Chilambo, Feisal Salum, Yahya Zayd, dan Suleiman Sopu.

Ketidakhadiran 12 pemain ini dikarenakan mereka masih memiliki agenda dengan klubnya masing-masing.

Kedua klub tersebut akan melakoni final Piala Federasi Bank CRDB pada tanggal 2 Juni 2024, bertepatan dengan hari pertandingan Timnas Indonesia vs Tanzania.

9 Pemain Tanzania di Eropa, Liga Inggris dan Liga Australia

Meskipun kehilangan banyak pemain kunci, Tanzania tetap memiliki beberapa pemain berkualitas yang bermain di luar negeri.

Total ada sembilan pemain dari skuad Tanzania yang bermain di luar negeri, namun tidak semuanya bermain di klub papan atas liga.

Pemain seperti Novatus Dismas (Shakhtar Donetsk), Kelvin John (Genk), dan Charles M’mombwa (Macarthur FC) bermain di kasta tertinggi.

Sementara pemain lainnya seperti Haji Mnoga (Aldershot Town) dan Ben Starkie (Ilkeston Town) bermain di kasta rendah Liga Inggris.

Ketidakhadiran 12 pemain kunci Tanzania ini tentu menjadi keuntungan bagi Timnas Indonesia. Hal ini dapat menjadi kesempatan bagi tim Garuda untuk meraih kemenangan dan meningkatkan kepercayaan diri jelang Kualifikasi Piala Dunia 2026.

Daftar Pemain Timnas Tanzania

  • Kiper: Ally Salim (Simba), Kwesi Kawawa (Syrianska FC, Swedia), Yona Geofrey (Tanzania Prisons)
  • Bek: Haji Mnoga (Aldershot Town, Inggris), Mohamed Hussein (Simba), Lameck Lawi (Coastal Union), Israel Mwenda (Simba), Mukrim Issa (Ihefu).
  • Gelandang: Novatus Dismas (Shakhtar Donetsk, Ukraina), Yussuf Kagoma (Singida Fountain Gate), Morice Michael (RFK Novi Sad, Serbia), Himid Mao (Tala’ea El Gaish, Mesir), Abel Josiah (TDS – TFF Academy)
  • Penyerang: Edwin Balua (Simba), Simon Msuva (Alnajmah, Arab Saudi), Kibu Denis (Simba), Cyprian Kachwele (Whitecaps 2, Amerika Serikat), Ben Starkie (Ilkeston Town, Inggris), Charles M’mombwa (Macarthur, Australia), Wazir Junior (KMC), Ibrahim Hamad (Zimamoto), Kelvin John (Genk, Belgia).

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!