Dampak Darwin Nunez dari Bangku Cadangan Sangat Tentukan Kemenangan Liverpool

Gila Bola – Usai kemenangan semifinal Piala Liga Liverpool atas Fulham, Jamie Redknapp memberikan apresiasi kepada Darwin Nunez karena perannya yang signifikan dalam mengubah dinamika permainan tim tuan rumah di Anfield.

Jamie Redknapp, yang merupakan mantan pemain Liverpool, mencatat bahwa Darwin Nunez memberikan dorongan yang penting setelah ida masuk sebagai pengganti pada menit ke-56.

Pujian tersebut menekankan bahwa striker Uruguay tidak hanya menyumbangkan energi tambahan, tetapi juga memberikan kontribusi kreatif yang sangat dibutuhkan oleh tim Jurgen Klopp.

Sebelumnya, Liverpool tertinggal lebih dulu di menit ke-19 ketika akselerasi Andreas Pereira dilanjutkan oleh aksi Willian Borges di kotak penalti dan kemudian melepaskan bola yang melewati virgil van Dijk dan Caoimhin Kelleher.

Tertinggal satu gol membuat Jurgen Klopp melakukan perubahan, memasukkan Darwin Nunez untuk menggantikan Ryan Gravenberch di awal babak kedua, dan dia kemudian langsung memberi dampak nyata.

Dia menyediakan umpan bagi gol Curtis Jones yang menyamakan skor untuk menjadi titik balik tim, sebelum dia sekali lagi menyediakan assist untuk gol penentu kemenangan bagi gol Cody Gakpo.

Darwin Nunez, meskipun hanya bermain selama 34 menit, berhasil mencatat statistik yang mengesankan, termasuk ekspektasi gol tertinggi (0,76), sentuhan terbanyak di kotak lawan (12), penyelesaian dribel terbanyak (3), dan tembakan terbanyak (4) dari semua pemain Liverpool di lapangan.

Jamie Redknapp menyatakan di Sky Sports bahwa penyerang berusia 24 tahun itu benar-benar memberikan dorongan bagi skuad asuhan Jurgen Klopp ketika dia masuk sebagai pemain pengganti.

Menurutnya, Liverpool benar-benar merindukan absennya Mohamed Salah, Dominik Szoboszlai, dan Trent Alexander-Arnold karena kreativitas mereka, beruntung Nunez bisa menjadi pembeda nyata bagi The Reds.

Menurut Redknapp, striker Uruguay memberikan Liverpool energi tambahan dengan berlari ke samping dan masuk ke area yang strategis. Dia juga menekankan bahwa Nunez memberikan masalah serius kepada bek tengah Fulham dengan gerakan cerdiknya.

Redknapp menjelaskan momen krusial, “Untuk gol kedua, Anda bisa melihat Nunez berlari. Dia frustasi karena dia tidak mendapatkan umpan pertama, tetapi sekarang dia berpikir, ‘Saya ikut lagi, bolehkah saya turun ke samping?’. Dia melakukannya, melakukan sentuhan pertama yang bagus, dan mengembalikannya ke area penalti agar Gakpo mencetak gol.”

Pertandingan leg kedua di Craven Cottage dijadwalkan berlangsung pertengahan pekan mendatang, namun sebelumnya, Liverpool akan melanjutkan usaha mereka di puncak klasemen Premier League dengan kunjungan ke Bournemouth pada akhir pekan.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!