Dari Karim Benzema Hingga Zaha, 20 Pemain Ini Habis Kontraknya Enam Bulan Lagi

Gila Bola – Bursa transfer musim dingin telah dibuka, 20 pemain papan atas pun akan habis masa kontraknya enam bulan lagi dan mereka bebas bernegosiasi dengan klub lain bulan ini.

Sejumlah nama besar dari klub-klub papan atas di seluruh Eropa saat ini bisa didekati untuk tanda tangani perjanjian prakontrak jelas tinggalkan klub mereka dengan status bebas transfer di musim panas.

Para pemain top ini juga harus mengevaluasi opsi mereka, sebelum memutuskan apakah mereka akan tetap berkomitmen pada klub mereka saat ini atau jalani tantangan baru di klub lain musim depan.

Di bulann Januari ini pula, klub bisa sodorkan tawaran akhir mereka untuk kembali merekrut mereka yang kontraknya akan  selesai di akhir musim ini, di mana sejumlah pemain telah menolak untuk tetap berkomitmen dengan klub mereka dan telah dikaitkan dengan klub lain.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Berikut ini ada 20 bintang akan saat ini bebas untuk lakukan pembicaraan dengan klub-klub lain dan berpotensi pindah di musim panas, seperti dilansir Daily Mail:

KARIM BENZEMA (REAL MADRID)

Benzema meraih Ballon d’Or untuk pertama kalinya tahun lalu setelah serangkaian penampilan luar biasanya di Real Madrid.

Pemain Prancis itu mainkan peranan penting saat Madrid menjadi  juara Liga Champions untuk ke-14 kalinya, begitu juga saat Los Blancos memenangkan gelar juara La Liga, di samping sukses mencetak 44 gol dalam 46 laga yang dimainkannya musim lalu.

Pemain 35 tahun itu pernah mengatakan, dia akan pensiun di Real Madrid setelah memenangkan Ballon d’Or, sementara raksasa Spanyol itu diperkirakan akan memperpanjang kontraknya.

LUKA MODRIC (REAL MADRID)

Bintang asal Kroasia ini pada bulan lalu menyatakan akan segera pensiun dari sepak bola, setelah ia membawa negaranya finish di tempat ketiga Piala Dunia Qatar. Modric mengklaim, mimpinya adalah pensiun di Real Madrid, di mana dia telah mengangkat lima trofi Liga Champions dan tiga gelar La Liga.

pemain 37 tahun itu juga dipandang berpotensi hijrah ke sepak bola Arab Saudi, mengikuti jejak Cristiano Ronaldo yang pindah ke Al-Nassr.

TONI KROOS (REAL MADRID)

Kroos menjadi satu lagi pemain Madrid yang akan segera berakhir masa kontraknya, di mana pemain Jerman itu juga telah menjadi bagian penting dari kesuksesan El Real sejak dia gabung dari Bayern Munchen pada tahun 2014.

Gelandang berusia 32 tahun itu telah menjadi starter di seluruh pertandingan yang dilakoni Madrid di La Liga – kecuali di dua pertandingan, di mana Kroos terus tersedia musim ini. Pelatih Real Madrid, Carlo Ancelotti, yakin Kroos akan lanjutkan karirnya di Bernabeu.

MARCO ASENSIO (REAL MADRID)

Ancelotti juga pendorong bagi Asensio, di mana pemain berusia 26 tahun itu sekarang sudah memasuki musim ke delapannya di klub tersebut.

Winger Spanyol ini diperkirakan akan pindah di musim panas, setelah waktu bermainnya menjadi lebih terbatas. Namun, kedua belah pihak diklaim terbuka untuk lakukan negosiasi.

Marco Asensio akan rampung kontraknya di Real Madrid pada musim panas mendatang, dan diperkirakan akan hengkang.

ADRIEN RABIOT (JUVENTUS)

Rabiot gencar diberitakan akan pindah ke Manchester United musim panas lalu, sampai akhirnya permintaan gajinya telah membuat kepindahannya mandeg di tengah jalan.

Meskipun menjadi andalan bagi Timnas Prancis di Piala Dunia, tuntutan gaji yang sama tingginya juga telah menghambat Juventus untuk memberinya kontrak baru.

Gelandang 27 tahun tersebut sejauh ini diminati di Liga Premier, di mana ada Arsenal, Chelsea, Liverpool dan Tottenham yang sama-sama tertarik untuk merekrutnya.

MEMPHIS DEPAY (BARCELONA)

Pemain asal Belanda ini tampaknya dipastikan akan tinggalkan Barcelona, apakah di bursa transfer Januari atau di musim panas nanti.

Pemain berusia 28 tahun itu hanya bermain di tiga pertandingan sejauh musim ini akibat cedera paha, sebelum akhirnya ia justru bermain untuk Belanda di Piala Dunia Qatar.

Saat ini AS Roma, Juventus dan bekas klubnya, Manchester United, disebut-sebut ingin merekrutnya, di mana Barcelona diberitakan ingin melepas Depay karena masalah keuangan.

THOMAS LEMAR (ATLETICO MADRID)

Pemain Prancis ini belum teken perpanjangan kontrak di Atletico Madrid, meskipun ada klaim di musim panas lalu bahwa ia bisa teken kontrak baru yang akan membuatnya bersama Atleti hingga tahun 2027.

Lema bermain dalam 13 pertandingan di semua kompetisi musim ini bersama raksasa Spanyol itu. Namun, pemain 27 tahun tersebut belum pernah tampil full selama 90 menit dan selalu gagal mencetak gol.

Penyerang serba bisa yang gabung skuad Diego Simeone pada tahun 2018 itu, sebelumnya dikabarkan dilirik beberapa klub Liga Premier.

HOUSSEM AOUAR (LYON)

Aouar telah menjadi subyek ketertarikan beberapa klub Inggris dan juga Eropa, di mana Arsenal dan Tottenham sebelumnya tertarik pada playmaker tersebut, lalu Crystal Palace dan Nottingham Forest bergerak untuk mendatangkannya di musim panas lalu.

Gelandang itu akhirnya akan pindah dari Lyon, di mana dia sudah mencetak 41 gol dalam 222 penampilannya. Roma diberitakan menjadi klub yang memimpin perburuan transfer pemain 24 tahun tersebut saat ini.

MOUSSA DEMBELE (LYON)

Dembele teken kontrak di klub Prancis itu dari Celtic pada tahun 2018, di mana penyerang itu kemudian bukukan 69 gol dalam 158 pertandingan.

Pemain berusia 27 tahun itu diberitakan telah menolak tawaran perpanjangan kontrak dari Lyon di musim panas, sementara dia hanya mencetak dua gol dalam 14 penampilannya di Ligue 1 musim ini.

Dembele disebut-sebut sebagai opsi pemain yang bisa didatangkan Manchester United dengan kesepakatan potongan harga di bulan ini, karena klub Liga Premier itu ingin datangkan penyerang baru setelah Cristiano Ronaldo keluar.

MILAN SKRINIAR (INTER MILAN)

Skriniar menjadi salah satu pemain bertahan paling menawan di Eropa dalam beberapa tahun terakhir, dan telah menjadi subyek ketertarikan beberapa klub besar, termasuk Manchester United, PSG dan Tottenham.

Wakil Presiden Inter Milan, Javier Zanetti, sebelumnya mengklaim bahwa pihaknya telah lakukan pembicaraan mengenai kontrak baru Skriniar di tahun 2021, dan progresnya bagus.

Namun, laporan dari Italia juga memperkirakan bahwa diskusi tersebut telah hadapi jalan buntu menyusul ketertarikann PSG padanya.

N’GOLO KANTE (CHELSEA)

Walau disebut-sebut sebagai salah satu gelandang bertahan terbaik di generasinya, tapi Kante dibekap cedera dalam 18 bulann terakhir, dan ia hanya bermain dua kali untuk Chelsea sejauh musim ini.

Pemain 31 tahun itupun diperkirakan akan tinggalkan Stamford Bridge di akhir masa kontraknya, di mana Barcelona menjadi salah satu peminatnya.

Chelsea belakangan ini percaya diri akan merekrut kembali pemain itu setelah lakukan pembicaraan yang positif, di mana durasi kontrak saat ini masih diperdebatkan kedua belah pihak.

JORGINHO (CHELSEA)

Chelsea diyakini terbuka untuk memperpanjang kontrak Jorginho yang sudah tampil dalam lebih dari 200 pertandingan bagi klubnya, sejak ia datang dari Napoli pada tahun 2018. Kembali ke klub Serie A itu kemungkinan akan menjadi pilihan pertama Jorginho jika ia tak menyetujui kontrak baru.

Mantan pelatih Napoli yang pernah memboyongnya ke Chelsea, Maurizio Sarri, bisa tawarkan rute kembali ke Italia bersama Lazio, sementara Barcelona dan Newcastle juga diperkirakan tertarik pada pemain 31 tahun itu.

Dengan Chelsea yang ingin datangkan pemain internasional Argentina, Enzo Fernandez, tetap harus dilihat apakah Jorginho dan Kante akan mendapat tawaran baru di Stamford Bridge.

THIAGO SILVA (CHELSEA)

Veteran asal Brasil ini telah ungkapkan keinginannya untuk tetap di Chelsea, meskipun bek 38 tahun tersebut telah mengklaim pada bulan Oktober 2022 bahwa maa depannya harus segera diperjelas.

Thiago Silva juga telah ungkapkan keinginannya untuk terus bermain hingga usianya menginjak 40 tahun, meskipun waktu bermainnya tetap harus diatur.

Meskipun sudah memasuki usia senja, bek tengah tersebut telah dipercaya untuk menjadi starter di semua pertandingan Liga Premier – dan hanya absen dua kali, sejauh musim ini.

ILKAY GUNDOGAN (MANCHESTER CITY)

Gundogan menjadi pemain pertama yang diboyong Pep Guardiola ke Manchester City pada tahun 2016. Pemain ini sudah mencetak 51 gol dalam total 276 penampilannya.

Ia menjadi kapten City setelah Fernandinho hengkang, dan ikut memenangkan empat gelar juara Liga Premier dalam enam tahun terakhir di Man City, termasuk pula empat trofi Piala Liga dan Piala FA.

Pemain berusia 32 tahun itu diberitakan mengaku bebas untuk tinggalkan klub itu musim panas lalu, tapi kemudian dia ingin menutup karirnya bersama City.

Gundogan juga sempat diberitakan ingin bermain di Turki – tanah air nenek moyangnya, atau di Amerika Serikat sebelum pensiun.

ROBERTO FIRMINO (LIVERPOOL)

Kedatangan Cody Gakpo dari PSV Eindhoven membuat masa depan Firminho di Liverpool dipertanyakan. Bahkan banyak yang mengatakan waktu Firmino di Anfield nyaris berakhir.

Jurgen Klopp mengaku, ia ‘tentunya’ ingin penyerang asal Brasill itu bertahan di klubnya, di mana dia telah menjadi bagian penting  dari Liverpool saat mereka memenangkan gelar juara Liga Premier dan Liga Champions.

Pemain  berusia 31 tahun itu sudah mencetak tujuh gol dan tiga assist dalam 13 pertandingan yang dimainkannya musim ini.

NABY KEITA (LIVERPOOL)

Keita jalani karir yang naik-turun selama lima tahun mengabdi di Liverpool, di mana pemain 27 tahun itu ikut mengangkat trofi Liga Premier, Liga Champions dan sukse di turnamen perebutan piala domestik.

Pemain internasional Guinea secara luas dikenal sebagai seorang pemain pinggiran yang beberapa kali dibekap cedera.

Dia hanya 46 kali menjadi starter dalam 110 pertandingan Liga Premier yang dilakoninya, bahkan baru mainkan laga pertamanya musim ini saat Boxing Day karena harus absen lama akibat cedera.

Dengan the Reds yang ingin memperkuat lini tengah mereka dan menyukai pemain sekelas Jude Bellingham, maka karir Keita di klub itu diperkirakan segera berakhir.

DAVID DE GEA (MANCHESTER UNITED)

Manchester United memicu perpanjangan kontrak satu tahun Marcus Rashford, Luke Shaw, Fred dan Diogo Dalot bulan lalu. Namun, mereka belum memiliki opsi apapun intun De Gea.

MU dipahami ingin tawarkan kiper Spanyol berussia 32 tahun itu kontrak jangka pendek, dan memintanya untuk menurunkan gajinya agar bisa bertahan di Old Trafford setelah musim ini.

De Gea tunjukkan keinginannya bertahan di klub itu, di mana ia telah tampil dalam 500 pertandingan dalam 12 musim terakhir. Apalagi kiper asal Spanyol itu menjadi anggota terakhir dari tim yang pernah menyabet gelar liga di tahun 2013.

WILFRIED ZAHA (CRYSTAL PALACE)

Sejak bergabung lagi dengan Palace pada tahun 2013 setelah ia gagal di Manchester United, Zaha telah menjadi bintang yang tak diragukan lagi di Crystal Palace. Palace berhasil mempertahankan bintang mereka itu meskipun ia diminati klub lain, di mana Zaha sudah teken kontrak baru lima tahun pada 2018.

Pemain internasional Pantai Gading yang baru berusia 30 tahun itu, kemungkinan akan mempertimbangkan untuk pindah ke klub lain yang menawarkan permainan di Liga Champions.

Barcelona dan Juventus menjadi dua klub yang dilaporkan tertarik pada Zaha, di mana ia sudah mencetak 89 gol dalam 445 penampilannya selama dua periode di Palace.

YOURI TIELEMANS (LEICESTER CITY)

Kesepakatan baru Leicester sudah ditawarkan kepada Tielemans selama hampir dua tahun, tapi pemain internasional Belgia itu belum juga menandatanganinya.

Sebelum Piala Dunia Qatar, the Foxes yakin pemain 25 tahun itu akan memperpanjang kontraknya bersama mereka, dengan pelatih Brendan Rodgers yang memuji sikap Tielemans di tengah ketidakjelasan yang terjadi. Tielemans juga mendapat ban kapten di tujuh pertandingan musim ini.

Saat ini, Arsenal tengah melirik gelandang tersebut dan siap menggelontorkan besaran dana yang diinginkan.

The Gunners bisa menguji Leicester di bursa transfer bulan Januari ini, dan the Foxes berisiko kehilangan pencetak gol kemenangan mereka di final Piala FA.

LEANDRO TROSSARD (BRIGHTON)

Trossard menikmati karirnya yang gemerlab bersama the Seagulls. Namun hattrick-nya ke gawang Liverpool masih menarik banyak perhatian sampai saat ini.

Pemain berusia 28 tahun itu menyatakan, dia bersedia pindah dari Amex ke Stamford Bridge, jika kans-nya untuk gabung Graham Potter. Trossard mengaku, dirinya ‘ingin bermain, bukan hanya duduk di bench), jika berhasil pindah.

Pemain Timnas Belgia – yang sudah mencetak tujuh gol dalam 16 pertandingan  itu, saat ini diminati tiga klub yakni Arsenal, Atletico Madrid dan Newcastle. Namun, Brighton saat ini juga memiliki opsi untuk memperpanjang kontraknya selama satu tahun.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaMasa Depan Thomas Muller di Bayern Munchen Mulai Dipertanyakan
SelanjutnyaAubameyang Terpenjara di Chelsea, Dilarang FIFA Pindah Kecuali Kembali ke Barcelona