Demi Gondol Trofi Liga Europa, AS Roma Lepas Laga Lawan Fiorentina

Gila BolaAS Roma serius ingin menangkan trofi kedua Eropa secara beruntun. Agar bisa mewujudkannya Giallorossi dikabarkan melepas pertandingan melawan Fiorentina.

Sebagaimana diketahui, pasukan Jose Mourinho lolos ke final Liga Europa dan akan menghadapi Sevilla pada hari Kamis (1/6) dini hari WIB. Namun menjelang pertandingan di Puskas Arena itu, mereka lebih dulu berlaga di Liga Italia.

AS Roma akan bertandang ke markas Fiorentina hari Minggu (28/5) dini hari WIB. Laga ini sebetulnya juga sangat penting untuk dimenangkan, mengingat jika mereka kalah di final Liga Europa musim depan masih bisa bermain di Liga Konferensi Eropa jika menyapu dua laga tersisa Liga Italia.

Namun Jose Mourinho sepertinya lebih tertarik memfokuskan pemainnya untuk berlaga di final Liga Europa ketimbang kontra Fiorentina.

Banyak Istirahatkan Pemain Kunci

Diberitakan oleh romapress.net, Jose Mourinho memutuskan untuk mengistirahatkan beberapa pemain kunci AS Roma.

Nama-nama seperti Nemanja Matic, Paulo Dybala, Lorenzo Pellegrini dan Rui Patricio bakal tidak ada dalam skuad saat tandang ke markas Fiorentina.

Alasan Mournho jelas agar semua pemain kunci tak cedera dan tetap fit untuk menghadapi Sevilla di final Liga Europa.

Diambang Ukir Rekor Baru

Jika jadi juara Liga Europa musim ini, AS Roma akan mengukir rekor baru karena dua musim beruntun menangkan trofi di kasta ketiga dan kedua sepak bola Eropa.

Bukan cuma itu saja Mourinho juga bakal mendapatkan penghargaan besar dari para fans dan AS Roma. Pasalnya, mampu membawa Giallorossi berjaya di luar Liga Italia.

Sekedar informasi, andai Roma jadi jadi juara trofi Liga Europa menjadi yang kedua mereka raih di Eropa sepanjang sejarah klub ibu kota Italia.

AS Roma 

Andai semua pemain kunci tak dimainkan melawan Fiorentina, AS Roma jelas akan menurunkan lapis kedua. Artinya, pemain yang jarang dimainkan dan sekaligus ajang untuk mengesankan Mourinho.

Akankah rencana dari Jose Mourinho berhasil? Menarik dinantikan di dua pertandingan AS Roma.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!