Jika Leeds United Terdegradasi, Bagaimana Nasib Sam Allardyce?

Gila Bola – Posisi Sam Allardyce jangka panjang belum ada kejelasan di Leeds United. Tapi sang pelatih memberikan tanggapan yang santai atas masa depannya di Elland Road.

Seperti diketahui, Leeds menunjuk Allardyce setelah memecat Javi Garcia dari kursi kepelatihan dengan menyisakan empat pertandingan Liga Inggris 2022/23. Ia setuju dikontrak jangka pendek.

Pengalaman Sam Allardyce pun diharapkan bisa meloloskan Leeds United dari degradasi di musim ini. Sayangnya, ia gagal mengamankannya lantaran The Whites harus berjuang di laga penentuan untuk memastikan bertahan atau tidaknya di kasta tertinggi sepak bola Liga Inggris.

Menjelang hadapi Tottenham Hotspur di Elland Road, Allardyce buka suara terkait dengan masa depannya di klub.

Penjelasan Sam Allardyce 

Dikutip dari Sportsmax, Sam Allardyce mengatakan lanjut atau tidaknya ia sebagai pelath kepala Leeds United baru akan ditentukan setelah pertandingan terakhir lawan Spurs.

Namun Sam Allardyce telah memberikan petunjuk bahwa dirinya tertarik untuk tetap menangani Leeds, bahkan jika The Whites nantinya terdegradasi dari Liga Inggris.

Lebih lanjut, pelatih sepak bola 68 tahun menyebutkan pembicaraan tidak akan dilakukan seharian. Tapi dia mengharapkan agar ada diskusi yang positif dengan petinggi klub Leeds United.

Leeds United Tampil Pincang

Menjelang di laga penentuan Liga Inggris, Leeds United juga mendapatkan berita tak menyenangkan. Pasalnya sejumlah pemain mereka mengalami cedera.

Pemain yang bakal melewatkan laga pamungkas lawan Tottenham Hotspur adalah Patrick Bamford dan Rodrigo. Keduanya cedera saat menghadapi West Ham yang berakhir kekalahan.

Cedera kedua pemain tersebut bakal jadi kerugian besar untuk tim besutan Sam Allardyce, yang sedang butuhkan kemenangan di laga terakhir Liga Inggris.

Ditentukan Hasil Laga Lain 

Andai Leeds United berhasil mengaahkan klub sepak bola asal London Utara, pasukan Sam Allardyce juga belum pasti bertahan di Liga Inggris. Pasalnya mereka harus menunggu hasil laga dua tim lainnya yang sedang berjuang hindari degradasi seperti Everton dan Leicester City.

Pertandingan akan semakin menegangkan karena semua laga terakhir dimainkan bersamaan. Tapi kans yang bertahan kebih besar bertahan adalah Everton. Pasalnya unggul dua poin atas Leeds dan Leicester.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!