Aston Villa Jumpa Brighton, Unai Emery Bersemangat!

Gila BolaUnai Emery tegaskan dirinya tidak ketar-ketir dengan laga pamungkas. Sebaliknya, pelatih Aston Villa menyambut baik tekanan untuk mengamankan tiket Eropa.

Aston Villa akan menghadapi Brighton di pekan terakhir Liga Inggris 2022/23, Minggu (28/5) malam WIB. Duel kedua tim akan berlangsung di Villa Park.

Laga ini ini bagi Aston Villa sangat penting, karena jika menang atas Brighton membuat tim besutan Unai Emery finis di peringkat ketujuh klasemen akhir Liga Inggris. Dengan demikian, mereka mendapatkan satu tempat di play-off Liga Konferensi Eropa.

Menjelang pertandingan, pelatih sepak bola asal Spanyol tahu timnya mendapatkan tekanan luar biasa. Apalagi Tottenham Hotspur dan Brentford juga masih berpeluang finis di posisi tujuh. Namun eks juru taktik Arsenal siap mengalahkan Brighton.

Tak Gentar dengan Tekanan

Dikutip dari Sportsmax, Unai Emery sadar ada tekanan besar. Tapi ia tegaskan Aston Villa beremangat buka cemas. Ia pastikan bersama anak asuhnya sangat termotivasi dan menikmati prosesnya.

Lebih lanjut, sang pelatih mendorong agar anak asuhnya dapat fokus dengan rencana permainan. Ia meyakini jika mampu dijalankan dengan baik hasilnya akan datang untuk Aston Villa.

Sekedar informasi, di laga pamungkas Liga Inggris Unai Emery juga tidak bisa memainkan nama-nama seperti Alex Moreno, Philippe Coutinho, dan Diego Carlos. Nama pertama absen karena cedera hamstring.

Unai Emery Akui Brighton Bukan Tim Sembarangan

Meski bertekad menangkan pertandingan di hadapan para suporter Aston Villa, tetapi Unai Emery juga tak bisa meremehkan Brighton.

Eks pelatih Villarreal akui jika permainan sepak bola The Seagulls luar biasa. Menurutnya, mereka bagus secara taktik, struktur, dan tim yang kuat.

Unai Emery bahkan akui sangat menikmati pertandingan Brighton selain Aston Villa di Liga Inggris. Perlu diketahui, pasukan Roberto De Zerbi sudah dipastikan mengunci tiket Liga Europa musim depan.

Aston Villa 

Tim berjuluk The Villans terakhir kali berkompetisi di Eropa pada musim 2010/2011.

Jika Unai Emery mampu meloloskan Aston Villa dapat jatah kualifikasi Liga Konferensi Eropa, ia bakal mengukir rekor. Pasalnya, datang sebagai pengganti langsung membawa tim bermain di Eropa.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!