Demi Real Madrid, Thibaut Courtois Pilih Absen di Euro 2024

Gilabola.com – Real Madrid saat ini tengah terpuruk akibat badai cedera. Dani Carvajal menjadi pemain terbaru yang masuk ruang perawatan setelah Eduardo Camavinga, Aurelien Tchouameni, Vinicius Junior, Eder Militao dan Arda Guler.

Namun, pemain pertama yang masuk ruang perawatan Madrid musim ini adalah sang kiper andalan, Thibaut Courtois. Pemain internasional Belgia itu tengah alami cedera ACL, bahkan sejak sebelum musim ini bergulir, yang kemudian efektif membuatnya absen di sepanjang musim ini.

Courtois sudah bekerja keras untuk pulih dan kembali ke lapangan, tetapi sudah bukan rahasia lagi bahwa pemulihan cedera ACL tak bisa dipercepat.

Menurut Radio Marca, Courtois telah membuat keputusan besar terkait jadwal internasionalnya yang akan berdampak pada pemulihannya.

Timnas Belgia sudah memberi tahu Real Madrid bahwa Courtois tak akan terlibat dalam perhelatan Euro 2024, dan akan tetap berada di Madrid untuk benar-benar pulihkan kondisinya. Mantan kiper Chelsea itu bertekad kembali ke kondisi terbaiknya, 100 persen, sesegera mungkin.

Thibaut Courtois Bisa Jadi Sudah Pulih di Pertengahan Tahun Depan

Ajang Kejuaraan Eropa 2024 diperkirakan akan dimulai pada pertengahan bulan Juni tahun depan, dan ada kemungkinan Courtois sudah fit untuk event tersebut. Namun, Courtois sudah tegaskan prioritasnya.

Beruntung, tanpa Courtois, Carlo Ancelotti tak alami banyak kesulitan seperti yang sempat dikhawatirkan. Salah satu alasan utama terkait hal itu adalah, kualitas luar biasa yang ditunjukkan kiper cadangan.

Kepa Arrizabalaga datang ke Bernabeu sebagai kiper pengganti dan tunjukkan performa baiknya di bawah mistar gawang Los Blancos. Cedera yang dialaminya baru-baru ini kemudian membuka peluang bagi kiper muda, Andriy Lunin, yang juga telah berhasil meningkatkan performanya dan tampil luar biasa untuk El Real.

Thibaut Courtois Sempat Ngambek di Timnas Belgia

Sementara itu, diungkapkan Madrid Universal, pemulihan Courtois sejauh ini berjalan baik dan ada kemungkinan dia bisa kembali merumput jelang akhir musim. Namun, pemain itu tampaknya telah putuskan untuk tak berpartisipasi di ajang Euro 2024.

Pada pertengahan bulan Juni lalu sempat diberitakan, Courtois secara mengejutkan tinggalkan kamp latihan Timnas Belgia jelang kualifikasi Euro 2024. Menurut media lokal ketika itu, ia merasa frustrasi karena tak mendapat ban kapten di pertandingan sebelumnya.

Federasi Sepak Bola Belgia (RBFA) mengonfirmasikan, Courtois tinggalkan kamp latihan tim nasional dan berpeluang absen dalam laga melawan Estonia pada di bulan itu, tapi RBFA tak berikan jawaban yang pasti mengenai alasan hengkangnya Courtois.

Media Belgia kemudian ramai memberitakan, Courtois kecewa dengan keputusan pelatih Domenico Tedesco terkait kapten tim. Dengan absennya gelandang Manchester City, Kevin De Bruyne – setelah pemain itu cedera di final Liga Champions, Tedesco lalu memberi tugas kepada Romelu Lukaku untuk menjadi kapten.

Courtois kemudian diberitakan frustrasi dengan keputusan sang pelatih dan tak muncul saat para pemain kembali ke tim hotel untuk persiapkan laga di kandang Estonia.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!