Denmark Buang Keunggulan 2 Gol Untuk Berbalik Kalah di Kazakhstan

Gila BolaDenmark akan menyesali ketidakmampuan mempertahankan keunggulan dua gol mereka setelah menelan kekalahan 3-2 melawan tuan rumah Kazakhstan pada pertandingan kualifikasi Piala Eropa, Minggu malam (26/3) di Astana Arena.

Rasmus Hojlund, pemain yang merumput di Atalanta, melesakkan dua gol ke gawang Igor Shatskiy, dengan keduanya terjadi pada babak pertama laga Minggu malam (26/3) di Astana Arena ini. Sebelumnya, pada laga pertama melawan Finlandia, Hojlund mencetak tiga gol.

Penyedia assist untuk gol pertama Hojlund adalah kapten Denmark Simon Kjaer, yang merupakan bek tengah asal AC Milan. Sementara pemberi assist untuk gol kedua Mikkel Damsgaard, gelandang Brentford.

Tuan rumah yang turun dengan seragam kuning kemudian membalaskan tiga gol berturut-turut menjelang akhir melalui penalti Bakhtiyor Zaynutdinov, satu gol lain dari Askhat Tagybergen dan akhirnya Abat Aymbetov satu menit jelang akhir. Skor 3-2 bertahan sampai peluit panjang berbunyi.

Ada Tiga Pemain Brentford, Satu Tottenham 

Dalam daftar starter untuk laga kedua kualifikasi Grup H ini, Kasper Hjulmand selaku pelatih menurunkan tiga pemain Brentford, klub asal Liga Inggris.

Selain Damsgard, dua pemain the Bees lainnya adalah Mathias Jensen dan Christian Norgaard. Satu pemain asal Premier League adalah Pierre-Emile Hojbjerg.

Jensen kemudian diganti oleh pemain Liga Inggris lainnya, Philip Billing, yang merumput bagi Bournemouth. Sementara Damsgard kemudian digantikan oleh Mohamed Daramy, penyerang FC Copenhagen.

Posisi Denmark di Grup H

Satu kemenangan dan satu kekalahan dari dua laga menyebabkan Denmark merosot ke posisi kedua klasemen Grup H dengan perolehan tiga poin.

  1. Irlandia Utara satu game, poin 3, selisih gol 2:0
  2. Denmark 2, 3, 5:4
  3. Slovenia 1, 3, 2:1
  4. Kazakhstan 2, 0, 2:4
  5. Finlandia 1, 0, 1:3
  6. San Marino 1, 0, 0:2

Hasil Buruk Denmark di Piala Dunia

AYO JOIN CHANNEL WHATSAPP GILABOLA.COM UNTUK MENDAPATKAN UPDATE TERBARU SEPUTAR SEPAK BOLA! KLIK DI SINI GIBOLERS!

Kasper Hjulmand tidak akan senang dengan satu kemenangan dan satu kekalahan dari dua pertandingan pertama kualifikasi Piala Eropa 2024 setelah timnya mengakhiri Piala Dunia 2022 secara buruk.

Denmark menduduki posisi terbawah Grup D kompetisi mundial di Qatar itu dengan koleksi nilai 1 setelah kalah melawan Perancis 2-1 dan Australia 1-0, selain hanya mampu imbang 0-0 melawan Tunisia.

Masih ada pekerjaan rumah yang harus dilakukan Hjulmand. Bagaimana timnya membuang keunggulan dua gol untuk mengakhiri laga tandang ini dengan kekalahan 3-2 di Astana Arena.