Denmark Siap Tempur di EURO 2024, Kalahkan Norwegia 3-1

Gila Bola – Hasil pertandingan uji coba antara Denmark vs Norwegia berakhir dengan skor 3-1, tim Hojlund berhasil redam perlawanan tim Haaland.

Timnas Denmark menang dengan skor 3-1 dalam laga uji coba terakhir sebelum mereka memulai kompetisi Euro 2024 dengan meredam perlawanan ketat timnas Norwegia.

Denmark mempertahankan catatan tak terkalahkan mereka di tahun ini dengan meraih kemenangan ketiga secara beruntun usai menaklukkan Norwegia 3-1 di Stadion Brondby pada laga persahabatan terakhir mereka sebelum Piala Eropa UEFA.

Sorotan di pertandingan ini tertuju pada Christian Eriksen, yang mencetak gol penentu kemenangan dramatis di menit akhir saat melawan Swedia tengah pekan lalu. Namun, gol Pierre-Emile Hojbjerg di menit awal lah yang lebih dulu membuat Norwegia kelabakan.

Gelandang Tottenham Hotspur itu tidak butuh waktu lama untuk mencetak gol keduanya. Ia melepaskan tembakan dari dalam kotak penalti ke sudut gawang bawah, membawa Denmark unggul. Tim tuan rumah kini selalu unggul terlebih dahulu dalam 10 dari 14 pertandingan terakhir mereka.

Keunggulan mereka segera digandakan. Setelah sundulan Leo Ostigard melebar, tim asuhan Kasper Hjulmand menambah keunggulan melalui sundulan Jannik Vestergaard yang memanfaatkan umpan silang akurat Andreas Skov Olsen.

Pelatih tim tamu, Stale Solbakken, menginginkan lebih dari para penyerang bintangnya sebelum turun minum, dan mereka tampak lebih berbahaya setelah jeda. Martin Odegaard nyaris memperkecil ketertinggalan, namun Kasper Schmeichel melakukan penyelamatan gemilang.

Erling Haaland sempat membobol gawang, tetapi gol tersebut dianulir karena offside setelah tinjauan VAR.

Namun, pemain Manchester City itu tak menyerah. Ia memanfaatkan umpan Odegaard dan melepaskan tembakan bersih dalam situasi satu lawan satu untuk memperkecil ketertinggalan dan membangkitkan semangat timnya untuk bangkit di menit-menit akhir.

Meski demikian, Denmark berhasil meredam serangan balik dan kembali unggul dua gol di masa injury time melalui sontekan Youssef Poulsen setelah kesalahan lini belakang Norwegia. Kemenangan ini memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka dalam enam pertemuan head-to-head melawan Norwegia.

Denmark akan berangkat ke Jerman dengan kepercayaan diri tinggi setelah meraih kemenangan ketiga secara beruntun tahun ini.

Sementara itu, Norwegia masih belum bisa meraih kemenangan atas rival Skandinavia mereka sejak pertandingan persahabatan yang dimenangkan 1-0 pada Maret 22 tahun lalu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!