Dua Pemain Cedera, Bek Liverpool Kembali ke Timnas Inggris Setelah Absen Dua Tahun

Bek Liverpool, Joe Gomez, akan kembali membela Timnas Inggris di Piala Dunia setelah absen dua tahun.

Cedera yang dialami Reece James dan Kyle Walker membawa rahmat tersendiri bagi Gomez yang dua tahun lalu alami cedera lutut sangat serius dalam sebuah sesi latihan Timnas Inggris.

Pada akhir pekan lalu, bek Liverpool itu memang tampil mentereng saat timnya menang 1-0 atas Manchester City.

Dia dipahami menjadi calon pengganti yang pas untuk mengisi kekosongan yang ditinggalkan Walker dan James di antara 26 pemain di skuad Gareth Southgate.

Gomez, 25 tahun, yang sudah absen dari skuad Timnas Inggris selama dua tahun terakhir ini sebelumnya sudah kantongi 11 cap di bawah asuhan Southgate.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT

Pelatih the Three Lions itu diketahui sangat menyukai permainan bek Liverpool tersebut, di mana ia bisa dikerahkan untuk bermain di jantung pertahanan atau di posisi bek kanan.

Sementara Reece James, full-back Chelsea tersebut harus absen di Piala Dunia 2022 ini karena cedera lutut. Sedangkan Walker, bintang Manchester City tersebut sangat diragukan bisa bermain di akhir bulan depan setelah ia jalani operasi pangkal paha.

Diungkapkan SunSport, posisi yang ditinggalkan Walker di sebelah kanan dari tiga bek yang akan dimainkan Southgate, kemungkinan akan menjadi posisi Gomez saat ia diturunkan di Piala Dunia nanti. Apalagi, saat ini penampilan dan kebugaran kapten Manchester United, Harry Maguire, sangat diragukan.

Asisten Southgate, Steve Holland, telah berada di Anfield dan menyaksikan permainan Gomez, di mana ia tampil menawan untuk Liverpool dan sigap hadapi mesin gol City sekelas Erling Haaland pada Minggu malam. Sedangkan Southgate menyaksikan beberapa pemain Inggris berlaga di pertandingan Aston Villa kontra Chelsea di Villa Park.

Walker sempat ungkapkan prospeknya untuk segera bugar dan membela Timnas Inggris di Qatar. Namun, Southgate tak yakin dengan kondisi pemain tersebut.

Meski demikian, pelatih 52 tahun itu kemungkinan bisa saja tertarik memasukkan Walker ke dalam susunan skuadnya yang akan berangkat ke Qatar, bahkan jika ia tak bisa membuktikan bahwa ia benar-benar fit sebelum laga pembuka melawan Iran pada 21 November 2022.

Pasalnya, Southgate tetap memasukkan nama Maguire ke dalam skuadnya di ajang Euro tahun lalu, walaupun ia tak bisa bermain di laga pembuka. Hasilnya, Maguire tampil gemilang setelah itu. Kini, Southgate tampaknya siap bertaruh dan putuskan hal sama dengan mengikutsertakan Walker.

BANDARTOGEL77
IBOSport
MACAUBET
SebelumnyaTheo Hernandez Bicara Peluang AC Milan Juara Serie A Musim 2022/23
SelanjutnyaAS Roma Bekuk Sampdoria Jadi Kemenangan yang Bikin Bangga Lorenzo Pellegrini