Duel El Clasico Panaskan Final Piala Super Spanyol, Siapa Bakal Keluar Sebagai Pemenang?

Gila Bola – Duel El Clasico ekstra tersaji di final Piala Super Spanyol ketika juara bertahan Real Madrid dipertemukan dengan rival sengit Barcelona di King Fahd Stadium pada Senin (16/1) dini hari WIB.

Ada suasana santai di sekitar para pemain Real Madrid meski di situasi yang memegangkan ketika mereka harus menghadapi babak adu penalti melawan Valencia di semifinal, saat gol Karim Benzema disamakan Samuel Lino yang memaksa kedua tim bermain imbang 1-1 hingga 120 menit pertandingan.

Itu menunjukkan betapa sudah terbiasanya klub ini untuk berada di momen besar dan memenangkan berbagai gelar, sebelum akhirnya berhasil memenangkan adu penalti dengan skor 4-3 ketika Karim Benzema, Luka Modric, Toni kroos, dan Marco Asensio semua berhasil menjalankan tugasnya dengan baik dan Thibaut Courtois membuat penyelamatan di bawah mistar.

Barcelona, sementara itu, juga membutuhkan babak adu penalti untuk bisa mencapai tahap ini usai bermain imbang dengan skor 2-2 setelah 120 menit pertandingan melawan Real Betis di semifinal lainnya.

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Dua kali pasukan Xavi Hernandez unggul melalui Robert Lewandowski dan Ansu Fati, tapi dua kali pula Betis menyamakan kedudukan lewat Nabil Fekir dan Lorenzo Garcia, sebelum akhirnya Blaugrana berhasil lolos ke final usai menang adu penalti dengan skor 2-4.

Madrid Bermasalah Dengan Cedera

Sebelum laga semifinal, David Alaba dan Aurelien Tchouameni sudah sama-sama absen karena cedera betis, dan Carlo Ancelotti kemudian memiliki tiga pemain cedera tambahan usai laga melawan Valencia.

Bahkan Lucas Vazquez hampir pasti absen karena mengalami cedera lutut di laga tersebut, sementara Eduardo Camavinga dan Eder Militao diragukan, juga usai mengalami cedera kontra Los Che.

Dengan masalah itu, Nacho bisa bermitra dengan Antonio Rudiger di jantung pertahanan, Dani Carvajal bermain di bek kanan, sementara Ernesto Valverde kembali ke tengah bersama Toni Kroos dan Luka Modric.

Barcelona Punya Kekuatan Penuh

Lain halnya dengan Barcelona, manajer Xavi Hernandez membanggakan skuad yang tanpa masalah cedera untuk menuju laga ini sehingga dia akan leluasa untuk memilih susunan pemain terbaiknya.

Diperkirakan bahwa dia tidak akan melakukan banyak perubahan dengan Raphinha, Robert Lewandowski, dan Ousmane Dembele bisa kembali menjadi starter di depan, meski Ansu Fati juga bisa diperhitungkan usai golnya melawan Betis.

Di lini tengah, trio Spanyol Sergio Busquets, Gavi, dan Pedri akan tetap diandalkan, dengan barisan pertahanan juga diharapkan tidak akan berubah dari Jules Kounde, Ronald Araujo, Andreas Christensen, dan Jordi Alba.

Prediksi Real Madrid vs Barcelona

Real Madrid tidak dalam performa terbaiknya melawan Valencia di semifinal, namun tetap bisa lolos dengan menunjukkan karakter yang solid untuk memenangkan babak adu penalti mereka.

Kedua tim sudah bertemu di semifinal Supercopa tahun lalu dengan Real Madrid keluar sebagai pemenang dengan skor 3-2 berkat gol-gol Vinicius Junior, Karim Benzema, dan Ernesto Valverde melalui babak perpanjangan waktu.

Real Madrid juga mengalahkan Barcelona dengan skor 3-1 di pertemuan mereka di La Liga, sehingga tidak akan mengejutkan jika akan ada banyak pihak yang akan lebih mendukung pasukan Carlo Ancelotti untuk menang.

Namun kami memperkirakan pertarungan yang sengit dari kedua tim dan bukan tidak mungkin jika pertandingan harus dilanjutkan lebih dari 90 menit pertandingan. Dengan komposisi skuad yang penuh untuk diseleksi, Blaugrana punya peluang bagus untuk bisa membalaskan kekalahan tahun lalu di ajang ini.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaChelsea Ambisi Boyong Noni Madueke, Bikin Ruud van Nistelrooy Galau
SelanjutnyaHadapi Si Elang, Graham Potter Punya Beban Berat Bangkitkan Keterpurukan Chelsea