Dusan Tadic Resmi Putuskan Kontrak di Ajax Usai Kecewa Kualitas Skuad Terus Menurun

Gila Bola – Kapten Dusan Tadic akhirnya secara resmu berpisah dengan Ajax Amsterdam usai tidak puas dengan kebijakan perekrutan yang buruk dan dikelilingi pemain dengan standar yang terus menurun.

Sebenarnya pemutusan kerjasama ini sudah diantisipasi sehari sebelumnya dengan gelandang serang berusia 34 tahun itu merasa sangat kecewa dengan penurunan ambisi yang dimiliki timnya.

Perlu diketahui bahwa Ajax Amsterdam telah gagal lolos ke Liga Champions untuk pertama kalinya dalam 13 tahun usai hanya finish ketiga di Eredivisie di musim lalu dalam kampanye yang menyedihkan.

Pemutusan Kontrak

Sekarang Ajax Amsterdam telah mengkonfirmasi bahwa mereka telah memutuskan kontrak Dusan Tadic dengan kesepakatan bersama, sebagaimana yang diberitakan di situs resmi klub.

Gelandang serang Serbia itu sangat tidak puas dengan strategi transfer klub dan kualitas skuadnya yang membuat dirinya kemudian mengajukan pemutusan kontraknya di klub yang harusnya masih berlangsung hingga tahun depan.

Bahkan dia kemudian melewatkan awal latihan pramusim pada Rabu dan Kamis pekan ini untuk kemudian bersama agennya mengadakan pembicaraan dengan direktur sepak bola, Milos Malenovic, klub pada hari Kamis.

Voetbal International kemudian memberitakan perincian tentang pembicaraan tersebut, melaporkan bahwa pemain dan agennya membahas pemutusan kontraknya di Amsterdam Arena yang akan mengakhiri masa tinggal lima tahunnya di klub.

Kebangkitan Hebat

Dusan Tadic mengalami kebangkitan yang luar biasa saat bergabung dengan Ajax Amsterdam dari Southampton pada 2018 lalu dalam kesepakatan transfer yang bernilai Rp 238 Milyar.

Selama karir bermainnya di klub, dia mencetak 105 gol dan mengemas 112 assist dalam 241 pertandingan di semua kompetisi, memenangkan tiga gelar liga dan dua Piala Belanda dalam prosesnya.

Dusan Tadic juga menjadi kapten yang memimpin para pemain muda asuhan Erik Ten Hag yang mencapai semifinal Liga Champions pada 2019 dengan dia telah bermain dengan banyak bakat hebat seperti Frenkie de Jong, Matthijs de Ligt, Lisandro Martinez, Jurrien Timber, Nicolas Tagliafico, Donny van de Beek, Antony, dan Andre Onana.

Salam Perpisahan

Kini Dusan Tadic telah memutuskan untuk mengakhiri kontraknya di Ajax Amsterdam dan telah memberikan penjelasan tentang keputusannya untuk meninggalkan klub setelah lima tahun.

Dia mengatakan, “Keputusan untuk meninggalkan klub merupakan keputusan yang sangat sulit dibuat. Namun, saya percaya ini adalah saat yang tepat. Saya pikir ini tepat bukan hanya untuk saya, tetapi juga klub untuk memulai awal yang baru. Waktu saya telah saya miliki di Ajax dan kesuksesan yang kami rayakan memberi saya perasaan yang tak terlukiskan yang belum pernah saya alami dalam karir saya sebelumnya.”

“Saya ingin berterima kasih kepada semua fans atas waktu indah yang saya miliki di sini. Jika terserah saya, ini terserah saya. bukan perpisahan terakhir. Saya akan selamanya menjadi pemain Ajax dan berharap untuk segera kembali ke Amsterdam, dalam peran yang berbeda sebagai pelatih.”

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!