Eden Hazard Bikin Fans Semringah, Kembali Merumput Usai Pensiun Delapan Bulan Lalu!

Gilabola.com РEden Hazard secara mengejutkan kembali bermain sepak bola Рhanya delapan bulan setelah ia pensiun. Tak tanggung-tanggung, ia hadapi raksasa Belgia, Anderlecht, bersama klub kecil, Royale Union Tubize-Braine.

Legenda Chelsea tersebut kembali ke lapangan hijau di sebuah laga persahabatan pada hari Rabu (26/6) waktu setempat, di mana ketika Anderlecht menang 4-1.

Hazard menjadi kapten bagi Tubize – tim tier ketiga di Liga Belgia, yang baru saja memenangkan promosi di musim ini, dan tunjukan penampilan gemilangnya.

Winger 33 tahun itu juga tunjukkan permainan apiknya saat ia mencetak satu-satunya gol Tubize, ketika laga telah memasuki masa injury 90+4.

Hazard seakan memutar kembali tahun-tahun di mana dia menjadi bintang lapangan, saat ia berhasil melewati pengawalan pemain bertahan Anderlecht sebelum akhirnya menyarangkan golnya.

Hazard Cetak Gol, Timnas Belgia Dicela Karena Hanya Imbang vs Ukraina

Mantan bintang Chelsea tersebut tampak bangga dengan upayanya, ketika rekan-rekan satu timnya merayakan gol penghibur tersebut.

Dan, dampak besar Hazard – yang terjadi di hari yang sama ketika Timnas Belgia disoraki fans-nya menyusul hasil imbang 0-0 melawan Ukraina di ajang Euro 2024, juga telah membuat senang fans beratnya.

Hazard bahkan dielu-elukan sebagai ‘orang Belgia terbaik’ di hari ini. “Belgia harusnya memanfaatkan dia,” ujar salah seorang suporter Belgia.

“Hal-hal yang anda akan suka menyaksikannya,” tandas suporter Belgia lainnya, seperti dilansir The Sun.

Eden Hazard juga Merumput di Soccer Aid Awal Bulan Ini

Ini bukan kali pertama Hazard tampil di atas lapangan usai gantung sepatu tahun lalu. Awal bulan ini, dia juga merumput di Soccer Aid dan bermain gemilang untuk World XI saat mereka kalah 6-3 dari Timnas Inggris.

Meski demikian, fans berat Hazard jangan ge-er dulu! kehadiran Hazard kembali ke lapangan bukan berarti dia ‘benar-benar kembali’ menjadi pesepak bola lagi dan tinggalkan masa pensiunnya. Pasalnya, sejumlah laporan di Belgia mengklaim, itu hanyalah cameo yang hanya terjadi sekali saja.

Sebagai penyerang papan atas dunia, Eden Hazard pernah dinobatkan sebagai pemain terhebat dalam sejarah Liga Premier. Ia pernah memenangkan dua gelar juara Liga Premier, dua trofi Liga Europa dan satu gelar Piala FA bersama Chelsea.

Daftar Panjang Prestasi Eden Hazard!

Hazard juga tercatat telah mencetak 110 gol dalam 352 pertandingan bersama the Blues, sejak didatangkan dari Lille pada tahun 2012.

Hazard kemudian akhiri karirnya di London Barat dengan pindah ke Real Madrid pada tahun 2019, sebelum akhirnya ia dibekap serangkaian cedera yang membuat karirnya mandeg.

Hazard tercatat hanya bermain 76 kali untuk Los Blancos, dan mencetak tujuh gol saja dalam prosesnya, sebelum akhirnya meninggalkan klub raksasa Spanyol itu pada musim panas lalu dan pensiun di bulan Oktober 2023.