Fans Ajax Amsterdam Bikin Kacau Kontra Feyenoord, Laga Dihentikan!

Gila Bola – Laga antara Ajax Amsterdam melawan Feyenoord bertajuk De Klassiker harus dihentikan. Terhentinya pertandingan laga big match Liga Belanda karena suporter tuan rumah membuat kericuhan.

Ajax Amsterdam menghadapi Feyenoord di Johan Cruyff ArenA, Minggu (24/9) malam WIB. Steven Bergwijn dan kolega membidik kemenangan di laga ini. Bukannya mencetak gol, pada babak pertama sudah kebobolan tiga gol.

Pada laga ini, pemain seperti Feyenoord seperti Sebastian Jimenez cetak dua gol dan satu gol lainnya tercipta dari Igor Paixao. Tak ada tanda-tanda mencetak gol, para fans Ajax Amsterdam langsung membuat onar.

Mulai menit ke-55, fans Ajax Amsterdam mulai melempar flare ke dalamlapangan dan membuat wasit menghentikan pertandingan. Diberitakan oleh sportsbrief, polisi harus melepaskan gas air mata usai laga dihentikan karena para fans garis keras kembali memaksa masuk ke stadion dengan merusak pintu stadion.

Sementara para pemain Ajax Amsterdam maupun Feyenoord dan tim pelatih di kurung di dalam ruang ganti demi keselamatan.

Ajax Amsterdam Memang Sedang Jeblok 

Kesabaran para fans Ajax Amsterdam memang sudah habis karena performa klub yang buruk di Liga Belanda 2023/24. Dari empat pertandingan, baru satu kali menang, seri dua kali, dan menelan satu kekalahan.

Akibatnya, Ajax Amsterdam sekarang berada di peringkat ke-14 klasemen Eredivisie. Hal ini jelas jarang terjadi di Ajax karena status mereka adalah tim besar di Belanda yang kerap finis di papan atas.

Tanda-tanda kemunduran tim sebetulnya sudah terjadi sejak musim lalu usai Ajax Amsterdam tak juara Liga Belanda. Di sisi lain, pada laga pembuka Liga Europa 2023/24 bermain imbang dengan skor 3-3 saat menjamu Marseille.

Ajax Amsterdam Tanpa Bintang

Geramnya para fans Ajax Amsterdam melawan Feyenoord karena tanpa diperkuat pemain bintang berpengalaman. Tercatat cuma hanya memiliki Steve Bergwijn dan Steven Berghuis yang menonjol dalam tim.

Ajax Amsterdam di musim-musim sebelumnya melepas sejumlah pemain kuncinya keklub-klub lima lig top Eropa. Namun dari hasil penjualan mereka juga tak membeli pemain bagus lainnya di bursa transfer.

Di sisi lain, Ajax Amsterdam juga memperkerjakan Maurice Steijn sebagai pelatih yang mana belum memiliki prestasi dalam sepakbola. Takl ayal ada respons negatif dari fans usai tertinggal tiga gol kontra Feyenoord. Namun akibat kericuhan ini sudah pasti hukuman berat menanti kubu Ajax.

Bagaimana dengan Feyenoord? 

Feyenoord merupakan klub sepak bola asal Rotterdam. Dari lima pertandingan yang sudah dilakoni mereka belum terkalahkan dan musim 2022/23 juga juara Liga Belanda.

Sementara pemuncak klasemen Liga Belanda ditempati oleh PSV Eindhoven. Rival Ajax Amsterdam itu belum terkalahkan alias semua laga berakhir dengan kemenangan dalam lima laga. Tapi saat inimasih diperingkat keempat.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!