Liverpool Siap Lepas Thiago Alcantara di Bulan Januari

Gila BolaLiverpool siap dengarkan tawaran untuk Thiago Alcantara saat bursa transfer musim dingin di Liga Inggris dibuka pada bulan Januari 2024.

Kontrak Thiago di Anfield memang sudah akan berakhir pada musim panas tahun depan. Gelandang 32 tahun itu gabung The Reds dari klub raksasa Bundesliga, Bayern Munchen, pada bulan September 2020. Sayangnya, sejak ia gabung Liverpool, Thiago lebih banyak mendekam di ruang perawatan akibat beberapa cedera berbeda.

Thiago tercatat hanya bermain 18 kali di kompetisi papan atas yang dilakoni Liverpool musim lalu – di mana ia menjadi starter dalam 14 laga di antaranya, sebelum akhirnya mengalami masalah pinggul di akhir musim.

Mantan pemain Timnas Spanyol itu tak juga bermain untuk Liverpool sejak mereka kalah 1-2 di kandang West Ham United pada 26 April, ketika ia harus ditarik keluar di menit ke-31.

Menurut Football Insider, Liverpool kini terbuka dengarkan tawaran untuk Thiago di bursa transfer bulan Januari, di saat karir pemain itu di Anfield berpotensi segera berakhir.

Liverpool dan Thiago Sudah Mulai Negosiasikan Kontrak Baru

Laporan itu mengklaim, klub Merseyside itu bahkan siap melepas gelandang itu di kesempatan berikutnya, terutama mengingat gajinya yang tinggi di klub tersebut.

Dipahami bahwa pihak The Reds dan Thiago telah lakukan pembicaraan mengenai kontrak baru untuk gelandang itu, namun klub tak siap untuk tawarkan kesempatan baru untuknya.

Mantan pemain Barcelona ini rentan cedera dan penampilannya tak menggembirakan di lapangan, hingga Liverpool enggan sodorkan kesepakatan baru untuknya. Klub jawara Liga Premier di tahun 2020 itupun diberitakan ingin melihat dulu perkembangan situasi dan kondisi Thiago, sebelum lanjutkan negosiasi mereka.

Thiago Dilirik Klub Turki dan Arab Saudi

Laporan itu menambahkan – seperti diungkapkan Sportsmole, Thiago sempat dilirik beberapa klub Turki dan Arab Saudi selama bursa transfer musim panas, walau tak satupun klub peminat yang berhasil mencapai kesepakatan.

Diyakini pula, Liverpool menolak untuk memutus kontrak gelandangnya itu, dan mencegahnya pindah ke klub Turki, Trabzonspor.

Namun kesepakatan Thiago di Anfield saat ini akan segera berakhir, tepatnya pada musim panas 2024. Ini berarti, pemain yang kantongi 46 cap untuk Timnas Spanyol itu bisa pergi secara cuma-cuma di akhir musim ini, jika kesepakatan barunya gagal dirampungkan.

Liverpool Baik-baik Saja tuh, Tanpa Thiago!

Sementara jika Thiago tetap bersama Liverpool setelah cedera terakhirnya pulih, maka ia akan dihadapkan dengan persaingan berat di lini tengah, karena The Reds datangkan banyak pemain di area tersebut, seperti Alexis Mac Allister, Dominik Szoboszlai, Wataru Endo dan Ryan Gravenberch.

Tampaknya, The Reds tetap bisa tampil gemilang tanpa playmaker Spanyol itu di awal musim 2023/24 ini, di mana skuad Jurgen Klopp saat ini menjadi tim yang belum terkalahkan, baik di Liga Premier maupun Liga Europa.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita sepak bola! Untuk bergabung klik di sini gibolers!