Fenerbahce Ketar-ketir Gelandangnya Diserobot AC Milan, Siapa Sebenarnya Ismail Yuksek?

Gila BolaFenerbahce berpeluang kehilangan bintang lini tengahnya, Ismail Yuksek, di bursa transfer mendatang, setelah pemain itu dilirik AC Milan bahkan diminati klub Inggris, Tottenham Hotspur. Namun, siapa gelandang berusia 24 tahun tersebut?

Saat ini, AC Milan sebenarnya sudah memiliki tiga andalan di lini tengah, yakni Ruben Loftus-Cheek, Yunus Musah dan Tijjani Reijnders. Namun, Rossoneri kini diberitakan tengah memantau Yukses yang tampil gemilang di Liga Turki.

Ismail Yüksek sendiri saat ini jadi andalan Fenerbahce, dan lebih sering dimainkan sebagai gelandang bertahan. Namun, Yuksek juga pernah dikerahkan di posisi yang lebih ke depan sebagai gelandang serba guna, bahkan sebagai playmaker.

Sejauh musim ini, diungkapkan SempreMilan, Yuksek sudah mencetak dua gol dan tiga assist dalam 47 penampilannya untuk Fenerbahce. Dia juga sudah tampil dalam 10 pertandingan yang dilakoni Timnas Turki, dan mencetak satu gol.

Kini, Yuksek tengah menjadi salah satu incaran Milan jelang bergulirnya bursa transfer musim dingin, Januari 2024. Sebagai pemain yang bisa diandalkan di posisi gelandang bertahan,  Yuksek kemungkinan akan mengisi posisi Ismael Bennacer yang bolak-balik masuk ruang perawatan.

AC Milan Belum Sodorkan Tawaran Tapi Yakin Gaet Yuksek Karena Rade Krunic

Yuksek juga bisa mengisi posisi gelandang box-to-box di San Siro, karena pemain itu dinilai punya kemampuan operan yang bagus dan insting mencetak gol yang baik bersama klubnya.

Sejauh ini Milan memang belum secara resmi sodorkan tawaran untuk pemain itu. Namun,  mereka kabarnya berpeluang besar dapatkan jasa Yuksek karena Rossoneri akan manfaatkan Rade Krunic yang diminati Fenerbahce musim panas lalu, dan sodorkan gelandang Bosnia tersebut pada klub yang berbasis di Istanbul tersebut.

Yüksek memulai karirnya sebagai pemain muda bersama klub Bursaspor di kampung halamannya, dan juga bermain di level pemain muda bersama Bursa Merinosspor, Yeşil Bursa, Yıldırım Belediyespor serta Bursa Yıldırımspor. Dia kemudian memulai karir profesional bersama Gölcükspor dan mainkan dua musim gemilang bersama klub itu.

Sempat Dipinjamkan ke 3 Klub, Yuksek Gemilang di Fenerbahce Sejak Tahun Lalu

Dia kemudian gabung Fenerbahçe pada 2 Mei 2020, dengan kontrak lima tahun. Namun, Yuksek tak langsung mendapat tempat di skuad utama klub tersebut, tetapi dipinjamkan lebih dulu ke tiga klub berbeda, yakni Balıkesirspor (2020/21), Adana Demirspor (2021) dan Bursaspor (2021/22).

Dia kembali ke Fenerbahce pada musim 2022/23 dan tunjukkan awal karir yang sangat kuat di bawah asuhan Jorge Jesus, di mana ia tampil gemilang dalam 11 pertandingan, hingga dipanggil ke tim nasional.

Pada awal Oktober 2022, Yuksek bahkan terpilih sebagai Man of the Match melalui voting suporter untuk penampilan menawannya di matchday ke-3 babak penyisihan Grup B Liga Europa musim 2022/23 melawan AEK Larnaca.

Fenerbahce kemudian umumkan kontrak baru Yuksek yang akan mengikatnya hingga bulan Mei 2027 pada akhir bulan Januari lalu. Dia kemudian menjadi starter di musim keduanya di klub tersebut – musim 2023/24 ini, di mana ia tunjukkan penampilan gemilang bersama pelatih baru yang juga legenda Fenerbahce, Ismail Kartal. Yuksek pun mendapat nomor punggung baru, yang semula 80 kini menjadi nomor lima.

advertisement

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update terbaru seputar sepak bola! klik di sini gibolers!