Harganya Mahal Tau! Pelatih Chelsea Wajib Turunkan Dua Pemain Berharga 4 Triliun!

Gila Bola – Pelatih Chelsea Mauricio Pochettino keceplosan ngomong bahwa dua pemain dengan harga gabungan lebih dari 4 Triliun rupiah merupakan dua orang yang wajib dimainkannya setiap kali the Blues bertanding.

Anda selaku penggemar Chelsea pasti sudah tahu dengan melihat foto di atas, siapa saja dua orang yang dimaksudkannya itu: Moises Caicedo dan Enzo Fernandez.

Masalah dua pemain ini menjadi pertanyaan media setelah diturunkan sebagai starter pada laga bigmatch kontra Arsenal pada Sabtu malam (21/10).

Padahal keduanya baru saja bertanding membela Ekuador dan Argentina masing-masing pada kualifikasi Conmebol dan melakukan perjalanan panjang dari Amerika Selatan untuk tiba pada hari Rabu pagi dan sudah bertanding pada Sabtu sore waktu Inggris. Gak capek tuh? Minimal butuh penyesuaian agar tidak jet lag.

Saya Bisa Dibunuh Pemilik Klub, Kata Pochettino

Dalam jumpa persnya sebelum laga penting Liga Inggris itu Pochettino mengatakan bahwa, idealnya dua orang itu tidak masuk daftar starter untuk laga bigmatch Chelsea kontra tamunya Arsenal.

“Memang gila! Mereka baru saja datang pada hari Rabu dan sudah turun bermain pada hari Sabtu,” tukas sang pelatih Argentina itu, sembari menambahkan, “Jika saya mengatakan, ‘Baiklah saya akan memberi mereka istirahat’ maka Anda akan membunuh saya. Demikian juga pihak pemilik klub.”

“Hari ini Caicedo dan Enzo baru saja tiba usai dua pertandingan di Amerika dan tidak dalam keadaan bugar. Tapi keduanya merupakan pemain penting bagi kami. Sangat berat untuk tiba dalam kondisi seperti itu, (sehingga) saya harapkan bisa pulih dalam waktu seminggu, lalu kembali dalam performa terbaiknya.”

Caicedo hanya memperoleh rating 6,7 selama laganya melawan the Gunners, sementara Enzo mendapatkan 7,0. Jadi, jelas bahwa sang pemain Ekuador tidak dalam kondisi terbaiknya usai membela negaranya untuk kualifikasi Piala Dunia.

Coicedo menyediakan dua assist untuk kemenangan 1-2 Ekuador di Bolivia dan memperoleh rating yang sangat baik 8,2 selama penampilan 13 Oktober itu, sebelum turun menjadi hanya 7,1 selama hasil imbang 0-0 kontra Kolombia selang lima hari sesudahnya.

Berapakah Harga Transfer Caicedo dan Enzo?

Sang pemain Argentina Enzo Fernandez didatangkan dari Benfica pada 31 Januari 2023 dengan harga mencapai 2,1 Triliun rupiah. Kedatangannya tidak mulus dengan si pemain harus mogok latihan dulu untuk diizinkan pergi oleh klub Portugal tersebut.

Sementara itu Caicedo datang pada 14 Agustus 2023 dari Brighton dengan harga kurang lebih sama 2 Triliun rupiah lebih, dan mengikat kontrak sampai dengan 2031.

Dari dua kasus ini saja kita tahu betapa berharganya kedua pemain dan bagaimana Todd Boehly membully Pochettino untuk selalu memainkan keduanya, agar harga mahalnya menjadi impas!

Caicedo dan Enzo dipaksa kerja rodi selama 90 menit dalam laga lawan Arsenal. Sang pelatih Chelsea sampai takut untuk menarik keluar kedua pemain mahal itu.

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!