Napoli Sesali Tayangan Tiktok, Osimhen Kini Berpeluang Transfer ke Liverpool

Gila Bola – Napoli akan menyesali sebuah keputusan bodoh dari tim media sosial mereka mengejek Victor Osimhen. Kini top skor Partenopei itu dalam perjalanan transfer ke Liverpool, kata media-media Italia.

Sebuah tayangan Tiktok dari klub berbasis di kota Naples itu, entah karena kegilaan sesaat atau mabuk, memilih untuk mengejek pemain paling berharga mereka usai sebuah kegagalan penalti kontra Bologna pada akhir September lalu, yang berakhir 0-0.

Osimhen yang berasal dari Nigeria digambarkan sebagai “kelapa”, coklat di luar namun memiliki daging putih di dalam, sebuah ejekan rasis kepada mereka yang berkulit berwarna namun berpendapat atau berisikan pikiran orang kulit putih.

Usai ejekan rasis dari klubnya sendiri, pemain 24 tahun itu memutuskan untuk menghapus semua gambar dirinya mengenakan jersey Napoli di akun Instagram miliknya, kecuali satu, yang menjadi sebuah pertanda paling jelas bahwa ia sudah tidak betah berada di Stadio Diego Maradona.

Liverpool Bergerak Cepat Menjadi Kandidat Terkuat

Sebentar lagi Januari 2024, saat para pemain yang memiliki kontrak berakhir pada 2024 sudah boleh memulai pembicaraan pendahuluan dengan calon klub barunya.

Kontrak Osimhen di Naples baru akan selesai pertengahan 2025, tetapi dengan ia sudah tidak betah dan kemungkinan besar menginginkan transfer, Napoli akan lebih untung menjualnya saat ini daripada kehilangan raja gol mereka secara gratis.

Kabar ini pertama kali muncul dari jurnalis Italia Valter De Maggio yang mengatakan bahwa sang pemain sudah mencapai kesepakatan verbal dengan manajemen the Reds menyangkut gaji dan semacamnya.

Apa yang perlu dilakukan direksi klub Liverpool hanyalah mencapai kesepakatan dengan pihak klub Italia itu, juara bertahan Serie A dari musim yang baru saja lewat.

Victor Osimhen Berperan Sangat Penting Bagi Napoli

Tak perlu disebut soal betapa pentingnya peran Osimhen saat mereka meraih Scudetto pada akhir 2022/23. Si pemain muda Nigeria itu melesakkan 26 gol dalam 32 pertandingan Liga Italia saat Partenopei meraih gelar juara pertamanya sejak tahun 1990.

Selain Liverpool, tiga klub Premier League lainnya, yakni Arsenal, Manchester United, Chelsea, selain Real Madrid di La Liga, seluruhnya berminat mendapatkan jasa sang raja gol itu. Selain mereka, Al-Hilal di Arab Saudi juga sudah memasukkan proposal penawaran kepada sang pemain musim panas silam.

Osimhen didatangkan dari Lille pada awal musim 2020/21 setelah hanya satu musim di Liga Perancis dan dua musim di Wolfsburg di Bundesliga.

Selama tiga tahun karirnya di Serie A, sang pemain sudah mencetak 65 gol di semua kompetisi. Kini Napoli hanya bisa meratapi nasib mereka.

 

Ayo join channel whatsapp Gilabola.com untuk mendapatkan update seputar berita bola terbaru! Untuk bergabung klik di sini gibolers!