Gareth Bale ke Mana Setelah Pensiun?

Gila Bola – Gareth Bale secara mengejutkan gantung sepatu dari dunia sepak bola. Lapangan golf rupanya telah menunggu bintang asal Wales tersebut.

Dari bek kiri yang gagal memenangkan 24 laga perdananya di Liga Premier, ia kemudian menjadi seorang penyerang menghancurkan dan pesepak bola paling berprestasi di Inggris.

Saat Gareth Bale menyatakan pensiun, ia akan menghabiskan lebih banyak waktu di klub golf-nya. Itu tak diragukan lagi! Ia menjadi hanya sedikit atlit di dunia yang memiliki pengalaman tak biasa dalam karirnya dan sangat sulit diukur.

Ia dipuji di Tottenham Hotspur, dipuja di Wales, tapi tidak populer di Real Madrid – di mana ia ikut memenangkan lima gelar Liga Champions dan secara keseluruhan, 16 trofi utama.

Gareh Bale Paling Hebat di Britania Raya?

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Apakah Gareth Bale pemain paling hebat di Britania Raya? Mungkin tidak. Sebagian besar orang pasti akan percaya bahwa Bobby Charlton, George Best, Bobby Moore dan Stanley Matthews berada di atasnya. Namun, apakah dia pesepak bola terhebat yang diekspor Inggris?

Usianya yang sudah tak muda lagi dan daftar prestasinya menunjukkan demikian. Mungkin hanya pemain Wales lainnyam John Charles, yang juga legenda Juventus di tahun 1950-an dan 1960-an, yang bisa menyaingi Bale terkait penghargaan tersebut.

Steve McManaman memenangkan hati maupun European Cups di Bernabeu, lalu Chris Waddle masih diidolakan di Marseille — seperti halnya Kevin Keegan di Hamburg, tapi secara umum pesepak bola Inggris tak berkarir dengan baik di tanah rantau.

Hanya Gareth Bale yang Bisa Bertahan Lama

Dan, tak ada satupun yang bertahan lama di sebuah liga utama seperti halnya Gareth Bale selama sembilan tahun di Bernabeu.

Namun Bale berhasil bertahan selama beberapa musim terakhir, meskipu ia hanya puas untuk kantongi paket gaji yang lumayan besar, walaupun sang pelatih, Zinedine Zidane – selama dua periode, amat sangat jarang memainkannya.

Bale kemudian lakukan aksi konyol setelah Wales lolos ke turnamen Euro tersebut, saat ia membentangkan spanduk That Order bertuliskan ‘Wales, Golf, Madrid’ dan hal ini tak pernah dimaafkan klub ibukota Spanyol tersebut.

Gareth Bale memang sudah lama diketahui mencintai olahraga itu, dan mendapat julukan ‘The Golfer’ dari rekan-rekannya.

Dibuang Real Madrid, Bersinar di Timnas Wales

Bale mungkin bisa menjadi pemain yang lebih baik kalau saja dia mau sangat mengabdi, tapi saat dia mengumumkan pengunduran dirinya di awal pekan ini, diragukan dia akan memiliki banyak penyesalan.

Diungkapkan SunSport, jika dia kurang bergairah bermain untuk Real Madrid, tidak demikian halnya dengan Timnas Wales. Bale diketahui berhasil memimpin negaranya berlaga di tiga turnamenn utama dalam enam tahun terakhir, dan ini memberinya kebanggan yang lebih besar dibanding apapun yang telah diraihnya bersama Madrid.

Setelah ikut membawa kesuksesan Madrid di liga domestik maupun Eropa, Los Blancos kemudian meminjamkan Bale ke klub lamanya, Tottenham, di musim 2020/21. Sebelum akhirnya putuskan pensiun di usia 33 tahun, Bales sempat merumput bersama klub MLS, Los Angeles FC, di mana ia bermain dalam 12 pertandingan dan menyumbangkan dua gol.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaHasil Thailand vs Malaysia di Semifinal Leg Kedua Piala AFF 2022: Gajah Perang Ngamuk, Bekuk Harimau Malaya dan Tantang Vietnam di Final!
SelanjutnyaManchester United Ingin Rekrut Wout Weghorst, Legenda Belanda: Mending Jangan Deh!