Hasil Thailand vs Malaysia di Semifinal Leg Kedua Piala AFF 2022: Gajah Perang Ngamuk, Bekuk Harimau Malaya dan Tantang Vietnam di Final!

Gila Bola – Hasil Thailand vs Malaysia di semifinal leg kedua Piala AFF 2022, Selasa (10/1) malam WIB. Duel ini berakhir untuk kemenangan Gajah Perang dengan skor meyakinkan.

Bermain di Thammasat Stadium, Gajah Perang tancap gas sejak menit awal. Hasilnya, Teerasil Dangda mampu mencetak unggul. Skor tak berubah sampai babak pertama selesai di semifinal leg kedua Piala AFF 2022.

Thailand menambah dua gol di babak kedua, masing-masing dari kaki Bordin Phala dan Adisak Kraisorn. Hasil Thailand vs Malaysia di semifinal leg kedua Piala AFF ditutup 3-0 dan menang agregat 3-1.

Dengan kemenangan tersebut, Thailand akan bertemu Vietnam di laga final. Leg pertama akan berlangsung di My Dinh Stadium, Jumat (13/1) malam WIB. Leg kedua pada 16 Januari mendatang.

Thailand Cetak Gol 

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Menit ke-14, Thailand mendapatkan tendangan bebas. Threerathon Bunmathan langsung mengarahkan bola ke gawang dan bola bisa ditangkap oleh Syihan Hazmi.

Dua menit berselang, giliran Bordin Phala dari sudut sempit melepaskan tembakan on target dan bisa diselamatkan oleh Syihan Hazmi! Malaysia masih dalam tekanan.

Gol yang ditunggu oleh Thailand akhirnya datang dari Teerasil Dangda melalui sundulan! Terciptanya gol usai menyambut umpan lambung menyilang dari Threerathon Bunmathan. Skor 1-0 di menit ke-19.

Malaysia berhasil memberikan ancaman pertamanya dari sektor sayap dan bola diumpan ke Darren Lok. Sayang, sundulannya kurang power di mana bisa ditangkap dengan Kampon Phatomakkul.

Jelang turun minum, Harimau Malaya dapat tendangan bebas dan tembakan Mukhairi Ajmal on target tapi bisa diamankan kiper Gajah Perang. Hasil Thailand vs Malaysia babak pertama di semifinal leg kedua Piala AFF 2022 ditutup 1-0 untuk keunggulan tim asuhan Alexandre Polking. Gajah Perang lepaskan 4 tembakan on target, Harimau Malaya 2. Penguasaan bola 68 banding 32 persen.

Gajah Perang Ngamuk!

Thailand kembali memberikan tekanan ke gawang Malaysia di awal laga. Ekanit Panya memberikan umpan comeback dan berhasil diselesaikan dengan tembakan Bordin Phala hingga gol! 2-0 di menit ke-55 untuk keunggulan Gajah Perang.

Peluang Malaysia untuk mencetak gol agar bisa dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu gagal. Sebab, Adisak Kraisorn berhasil memperbesar keunggulan timnas sepak bola Thailand di menit ke-71. Agregat skor jadi 3-1 untuk Gajah Perang.

Harimau Malaya tak bisa bikin gol sampai wasit asal Jordania. Hasil Thailand vs Malaysia di semifinal leg kedua Piala AFF 2022 ditutup 3-0.

Fakta Menarik Thailand vs Malaysia di Piala AFF 2022

Teerasil Dangda berhasil menambah golnya. Dia mencetak gol pembuka dalam pertandingan ini. Alhasil, sekarang mengemas 6 gol dan bakal jadi top skor Piala AFF 2022.

Malaysia yang unggul di Bukit Jalil harus puas dikalahkan Thailand dengan skor yang telak. Dengan demikian, target Alexandre Polking ingin mempertahanka trofi sangat terbuka lebar.

Harimau Malaya di turnamen akbar sepak bola Asia Tenggara ini minim persiapan. Apalagi pilihan pemain Kim Pan-gon banyak mengundurkan diri. Tapi mampu mencapai ke semifinal meski harus kalah.

Susunan Pemain Malaysia vs Thailand: 

Thailand (4-5-1) Kampon Phatomakkul, Sasalk Haiprakhon, Threerathon Bunmathan, Pansa Hemviboon, Sarach Yooyen, Peeradol Chamrasamee, Teerasil Dangda, Bordin Phala, Kritsada Kaman, Suphanan Bureera, Ekanit Panya.

Malaysia (4-2-3-1) Syihan Hazmi, Azam Azmi, Sharul Nazeem, Dominic Tan, Stuart Wilkin, Darren Lok, Fazly Mazlan, Hakim Hassan, Mukhairi Ajmal, Brendan Gan.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaAS Roma Sudah Punya Pengganti Rick Karsdorp, Ini yang Bakal Direkrut
SelanjutnyaGareth Bale ke Mana Setelah Pensiun?