Gawat Nih, Misi Timnas Thailand Nyaris Tercapai di Piala AFF 2022

Alexandre Polking menyebutkan rencana timnas Thailand di Piala AFF sejauh ini sesuai dengan rencana. Dia bertekad kembali mempertahankan gelar juara yang diraih pada edisi sebelumnya. 

Gila BolaTimnas Thailand sejauh ini tidak menemukan kendala di Piala AFF 2022. Alexandre Polking menyatakan setengah target mereka telah tercapai.

Tim berjuluk Gajah Perang tergabung di Grup A Piala AFF 2022. Lawan Terberat mereka cuma timnas Indonesia. Namun mereka mampu mengatasi Skuad Garuda dengan 10 pemain di mana menahan imbang 1-1 saat bermain di Stadion Utama Gelora Bung Karno.

Pada laga pamungkas Grup A Piala AFF, pasukan Alexandre Polking berhasil menang dengan skor 3-1 atas timnas sepak bola Kamboja. Alhasil, Thailand keluar sebagai juara grup usai tak terkalahkan dalam empat laga termasuk menang lawan Brunei Darussalam dan Filipina. Kini mereka pun melenggang ke semifinal.

Alexandre Polking Lega

Advertisement
SUPERITC SLOT
SUPERITC SLOT
JayaPoker
JayaPoker
HKIndo
HKIndo

Timnas Thailand telah membuktikan bahwa mereka salah satu tim terkuat di Asia Tenggara. Gajah Perang mampu mengatasi semua pertandingan di fase grup dan keluar sebagai juara grup A dengan poin 10 dan mencetak 13 gol.

Menjelang pertandingan semifinal Piala AFF 2022, Alexandre Polking lega karena sejauh ini semuanya berjalan dengan lancar. Dikutip dari aseanfootball.org, sang pelatih mengatakan menjadi juara grup membuat setengah target mereka tercapai. Dia tegaskan timnas Thailand targetkan bisa mempertahankan trofi.

Selain itu, Alexandre Polking juga senang karena menjuarai penyisihan grup Piala AFF membuat timnas Thailand akan bermain di leg kedua semifinal dihadapan para suporternya.

Malaysia Bisa Menghambat Timnas Thailand 

Setelah lolos ke semifinal Piala AFF 2022, timnas Thailand sudah ditunggu oleh Malaysia yang mana merupakan runner-up Grup B. Dalam turnamen akbar sepak bola dua tahunan di kawasan Asia Tenggara di babak ini akan memakai sistem kandang dan tandang.

Seperti yang disampaikan Alexandre Polking leg kedua bakal dimainkan di Thailand pada 10 Januari mendatang, sedangkan di pertemuan pertama Terasil Dangda dan kolega akan bermain lebih dulu di markas timnas sepak bola Malaysia pada hari Sabtu (7/1) malam WIB. Duel kedua tim bakal berlangsung di National Bukti Jalil Stadium.

Namun dalam pertemuan lima laga terakhir di laga internasional, timnas Thailand belum menang lawan Malaysia. Bahkan di tiga pertemuan terakhir Piala AFF, Harimau Malaya mendapatkan hasil positif di mana dua di antaranya menahan imbang.

Bisa Buyarkan Target Indonesia dan Vietnam

Meski timnas Malaysia berpotensi mengagalkan langkah timnas Thailand. Namun andai mereka bisa lolos ke final Piala AFF tim besutan Alexandre Polking bisa gagalkan rencana Vietnam dan Indonesia. Seperti diketahui, keduanya sama-sama ingin menangkan trofi.

Vietnam ingin menutup perpisahannya dengan Park Heng-seo, sedangkan Timnas Indonesia mengincar gelar pertamanya di turnamen ini usai dicap sebagai tim spesialis runner-up.

PILARWIN
PILARWIN
IBOSport
MACAUBET
TexasPoker
JokerNet88
SebelumnyaChoupo-Moting, Dibuang Stoke City, Direkrut PSG, Bayern, Kini Diminati Manchester United
SelanjutnyaSadio Mane Segera Kembali, Perkuat Bayern Munchen Hadapi PSG Bulan Depan