Jelang Hadapi Timnas Thailand di Leg Kedua, Kim Pan-gon: Malaysia Belum Aman

Gila Bola – Walaupun timnas Malaysia menang 1-0 di Bukit Jalil. Namun Kim Pan-gon menilai Harimau Malaya belum sepenuhnya lolos ke final Piala AFF 2022.

Timnas Malaysia berhasil menang di semifinal leg pertama melalui gol yang dicetak oleh Faisal Halim. Kemenangan sekaligus memperpanjang Thailand belum bisa menang di Bukit Jalil dalam enam pertandingan.

Kini leg kedua semifinal Piala AFF 2022 akan berlangsung di Stadion Thammasat, Selasa (10/1/2023) malam WIB. Menjelang pertandingan lawan timnas sepak bola Thailand, Kim Pan-gom memperingatkan anak asuhnya laga tandang bisa lebih berat.

Want-wanti Kim Pan-gon

Timnas Malaysia sekarang dijagokan bisa ke final karena kemenangan yang mereka raih atas Thailand saat bermain di kandang. Namun Gajah Perang sudah pasti bakal tampil tampil habis-habisan di leg kedua. Apalagi mereka adalah juara bertahan Piala AFF edisi sebelumnya.

Menjelang pertandingan Kim Pan-gon memuji sambil memberikan peringatan untuk anak asuhnya. Dikutip dari New Straits Times, pelatih asal Korea Selatan mengatakan sulit untuk bilang 1-0 sudah cukup. Tapi dia juga senang karena timnas sepak bola Malaysia tidak kebobolan.

Namun menurut Kim Pan-gon, pertandingan kedua semifinal Piala AFF 2022 akan lebih sulit untuk timnya. Oleh karena itu, dia mendorong agar anak asuhnya tetap waspada menghadapi tuan rumah Thailand.

Seharusnya Malaysia Bisa Menang BesarĀ 

Timnas Malaysia diluar dugaan bisa memberikan kejutan untuk Thailand di leg pertama Piala AFF. Pertandingan yang berlangsung di Bukit Jalil, sebetulnya mereka bisa mencetak lebih satu gol andai gol Dominic Tan tak dianulir.

Menurut Datuk K. Rajagobal, pelatih yang sukses membawa Malaysia juara Piala AFF 2010 mmenilai kemenangan yamg diraih harus dibanggakan atas Thailand. Namun dia menilai andai gol Domimic Tan tak dianulir dan Quentin Cheng bisa memanfaatkan peluang seharusnya Harimau Malaya bisa menang 3-0.

Tim besutan Kim Pan-gon juga sempatb dikhawatir karena timnas sepak bola Thailand juga memiliki sejumlah peluang. Tapi gol tak tercipta kerena pemain Malaysia mampu bermain disiplin dan ada juga penyelamatan dari Syihan Hazmi.

Datuk K. Rajagobal Optimis Malaysia Bisa Atasi ThailandĀ 

Dengan keunggulan agregat 1-0 untuk Malaysia memang belum ada jaminan bisa ke final Piala AFF 2022. Apalagi tim polesan Kim Pan-gon akan bermain di laga tandang pada leg kedua sehingga masih ada kemungkinan Gajah Perang comeback.

Akan tetapi Datuk K. Rajagobal sangat yakin dengan Kim Pan-gon dan tim kepelatihan timnas Malaysia di mana bisa mengatasi Thailand.

Kategori: Internasional